2 September 2014

Cara Mudah Membuka Situs Youtube Yang Diblokir

Youtube.com adalah salah satu situs yang memberikan sebuah layanan streaming video untuk bisa kita tonton melalui online. Selain itu youtube juga memberikan sebuah fasilitas unggah video untuk penggunanya secara gratis.

Banyak orang menggunakan layanan youtube untuk share sebuah video musik, lucu, pribadi bahkan untuk mencari dollar dengan adsense for youtube. Oleh sebab itu, situs youtube sampai saat ini menjadi sebuah situs streaming online video gratis terfavorit.

Semenjak banyak orang menggunakan layanan youtube untuk memutar sebuah video online. Banyak kantor, kampus, dan sekolahan memblokir situs ini, karena youtube di anggap mengganggu kinerja saat berkerja dan proses belajar mengajar. Tentunya hal ini sangat membosankan dan menyebalkan bukan?

Tenang saja! Bagi anda yang memiliki koneksi atau layanan internet kantor, sekolahan dan kampus yang memblokir situs youtube, tak usah kawatir. Karena ada cara membuka situs youtube yang diblokir dengan mudah. Yuk! langsung saja simak caranya di bawah ini.

Cara yang paling mudah membuka situs youtube yang diblokir yaitu mengganti sebuah DNS pada komputer atau laptop kita. Untuk cara mengganti DNS di komputer PC atau laptop, silahkan anda lihat cara lengkapnya disini.!

Tambahan Pengalaman - Seringkali pengakses YouTube di suatu negara tak bisa mengakses salah satu vide yang telah diproteksi oleh pengunggahnya. Hal ini pun menjengkelkan apalagi kalau video tersebut hanya ada satu-satunya di YouTube.

Cara Mudah Membuka Situs Youtube Yang Diblokir

Pastinya anda sering kali melihat tampilan video seperti gambar di atas bukan? Hal itu karena si pengunggah memproteksi videonya. Nah untuk menangani hal tersebut, berkut ini cara mudahnya.

Caranya adalah dengan menambahkan beberapa karakter dalam URL di address bar peramban Anda. Dengan begitu, sistem YouTube tidak akan menghalangi akses Anda terhadap video meskipun berada di area yang diblokir.

Adapun karakter yang harus ditambahkan adalah /v/ setelah URL youtube.com dan sebelum kode URL video tersebut. 
Sebagai contoh, sebelumnya URL akan tertulis: 
http://www.youtube.com/watch?v=MXEh9Wk2MzY 
Lalu akan berubah menjadi: 
http://www.youtube.com/v/watch?v=MXEh9Wk2MzY.
Dengan demikian, anda kini dapat memutar video tersebut. Namun kelemahan dari cara ini adalah video akan diputar dengan pengaturan fullscreen. Selain itu, ada kemungkinan juga video tetap tidak akan bisa diputar.