3 Juni 2014

Cara Baterai Android Cepat Terisi Penuh Saat Diisi Ulang

Semakin berkembangnya dunia teknologi, semakin boros pula asupan daya energi listrik yang di pakai! Salah satunya yaitu daya baterai smartphone android, yang banyak orang bilang akan boros atau haus daya energi listrik.

HP android adalah salah satu ponsel pintar dengan performa tinggi dan tentu saja membutuhkan banyak daya listrik untuk mengimbangi kinerja performa smartphone android. Maka dari itu menjadi alasan utama kenapa handphone android sangat boros dengan daya baterai.

Cara Supaya Baterai Android Cepat Terisi Penuh

Saat kita melakukan isi ulang atau charger baterai android, tentunya membutuhkan waktu yang agak lama kurang lebih 1 sampai 2 jam sampai baterai terisi penuh. Tentunya hal ini tidak sebanding dengan saat anda menggunakan smartphone android.

Untuk pemakaian full dengan internet mobile, Wifi, Game dll, rata-rata melakukan isi ulang baterai android yaitu 6 sampai 7 kali sehari. Oleh sebab itu kebanyakan orang membeli power bank untuk berjaga-jaga saat baterai android nge-drop.

Namun yang menjadi pertanyaan yaitu, kenapa saat isi ulang baterai android sangat lama? Sebenarnya tidak lama, namun prosedur saat meng-isi ulang baterai android kurang pas dan tidak benar. Berikut ini ada beberapa tips dan trik supaya baterai android cepat terisi penuh saat diisi ulang atau charger.

1. Matikan Ponsel Android Saat di Charger

Mematikan ponsel android saat diisi ulang ini sangat penting sekali, Ini adalah prosedur dari pabrik untuk setiap jenis ponsel saat di charger harus di matikan. Selain berfungsi sebagai mempercepat isi ulang daya listrik ke baterai, juga dapat memperpanjang masa pakai baterai android anda supaya tidak cepat panas, melembung, dan rusak.

2. Gunakan Mode Terbang

Jika ponsel android anda ingin tetap menyala saat di isi ulang, silahkan seting ponsel android anda ke mode terbang. Mode Terbang adalah pengaturan dimana pemutusan sinyal operator supaya ponsel tidak bisa berkontraksi dengan provider seperti hal nya menerima pesan singkat atau televon. Hal ini dapat meringankan beban kerja pada ponsel android anda saat di charger.

3. Sleep On Charger

Manfaatkan dan setting fitur Sleep On Charger pada ponsel android anda. Smartphone android keluaran terbaru kini sudah di lengkapi dengan fitur Sleep On Charger, jadi ketika ponsel android anda di isi ulang otomatis android anda akan tidur atau beristirahat. Dan ketika kontak charger di cabut, ponsel android anda akan otomatis bangun ke mode siaga.

4. Gunakan Aplikasi Tambahan "Faster Charger"

Bagi yang masih bandel menggunakan ponsel android di saat mengisi ulang daya baterai bersamaan dengan atau untuk berinternetan, sms-san, televon dll, anda perlu aplikasi tambahan untuk android yang bernama Faster Charger.

Faster Charger ini berfungsi sebagai pensetabil kinerja pengisian daya listrik ke kebatrai android dan sekaligus membantu mempercepat pengisian daya baterai android saat di isi ulang. Aplikasi Faster Charger ini tersedia gratis di google play atau play store. Anda bisa download aplikasi Faster Charger ini melalui link di bawah ini.
Download Faster Charger (Click Here)
Nah itulah tadi 4 tips dan trik yang bisa saya sampaikan untuk anda mengenai cara mempercepat pengisian daya baterai android saat diisi ulang atau charger. Cara ini berdasarkan pengalaman pribadi dan sudah saya peraktekan pada smartphone android saya. Sekian dan semoga bermanfaat ..!!!