24 Mei 2014

Cara Supaya Modem Tidak Cepat Panas Saat Digunakan

Modem anda cepat panas saat di gunakan untuk berinternetan? Pada postingan kali ini saya akan membahas solusi mengatasi modem cepat panas dan masalah penyebab modem panas pada saat kita gunakan untuk berinternetan.

Kenapa sih, Modem internet cepat panas?  Salah satu penyebab modem cepat panas yaitu sinyal provider yang anda gunakan sangat minim, oleh sebab itu modem harus bekerja extra keras untuk berfikir mendapatkan sebuah sinyal kartu internet yang anda gunakan.

Cara Supaya Modem Tidak Panas Saat Digunakan Untuk Internetan

Selain itu, penggunakan modem internet melibihi batas normal 24 jam non-stop (mungkin). Apalagi modem yang anda gunakan saat ini adalah modem tipe lawas, segala jenis barang lama itu rentan akan kerusakan kompoten dan menyebabkan sistem tidak bekerja sebagaimana mestinya dan tidak bisa di pungkiri lagi, dapat menyebabkan modem kepanasan.

Ada banyak cara untuk mengatasi modem cepat panas saat di gunakan untuk berinternetan. Mungkin salah satu metode yang saya berikan untuk mengatasi modem cepat panas saat dugunakan untuk berinternetan di bawah ini, bisa menjadi solusi.


1. Pakai Modem Sewajarnya

Gunakan modem internet anda sewajarnya, Jangan gunakan modem selama 24 jam full non-stop. Menurut teori barang elektronik yaitu : " Lama pemakain barang elektronik = Mepercepat rusak komponen barang elektronik ". Yang artinya jika modem terlalu lama di pakai tentunya komponen modem akan cepat rusak pula.

Jika terpaksanya penting ingin menggunakan modem untuk internetan mencari tugas, alangkah baiknya gunakan modem 3 jam nonstop dan beri intirahat modem selama 1 jam , setelah itu guakan lagi dan ulangi terus menerus seperti itu.

2. Gunakan Kipas Angin

Saat menggunakan modem, jika sudah terasa hangat atau panas, alangkah baiknya anda dekatkan dengan kipas angin atau kipas CPU komputer untuk mengurangi panas yang di timbulkan oleh modem. Kipas angin juga bermanfaat guna menambah masa pemakaian modem supaya komponen-komponen pada modem tidak cepat rusak kerane kepanasan.

3. Pilih Kartu Internet Terbaik di Daerah Tempat Tinggal Anda

Pilihlah Provider kartu internet yang sekiranya memiliki sinyal full dan baik di daerah tempat tinggal anda. Selain anda akan merasakan internet yang cepat wusss-wusss dan hemat paket kuota internet, modem anda akan terasa sejuk untuk menerima sinyal yang kuat. Karena selama ini menurut survei yang saya lakukan, sinyal internet yang lemah adalah penyebab utama modem internet cepat panas.

Nah, itulah tadi 3 solusi yang bisa saya sajikan untuk anda tentang cara mengatasi modem cepat panas saat di gunakan berinternetan. Ingat..!! Kualitas modem yang bagus, juga salah satu pendukung penangkapan sinyal internet yang baik dan stabil.