26 Mei 2014

Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar Bagi Pemula

Hari gini masih galau? Sudah gak jamanya lagi anda galau karena di tinggal pacar atau kekasih hati berselingkuh. Banyak anak muda jaman sekarang sering galau karena soal urusan asmara atau percintaan, sehingga ada juga yang nekat sampai binuh diri.

Jika kita tidak bisa memahami arti cinta sebenarnya, cinta akan membodohi anda, meracuni anda dan parahnya lagi cinta akan membuat anda gila. Namun sebaliknya, jika anda bisa memahami arti cinta yang sesungguhnya, cinta akan membuat hidup anda menjadi lebih baik dan bahagia.

Tips Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar

Setelah anda membaca artikel yang akan saya tulis kali ini, yang berjudul cara melupakan mantan pacar untuk move on, semoga anda bisa memulai kehidupan baru yang kuat dan bisa mendapatkan pasangan atau pacar baru yang sepadan dengan anda.

Tips cara mudah melupakan se-seoarang yang pernah kita cintai kali ini juga berlaku untuk melupakan mantan pacar pertama atau First love. Dan berikut ini adalah cara mudah melupakan mantan kekasih hati yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi maupun sahabat-sahabat saya.

1. Hilangkan benda atau sesuatu yang ada kaitannya dengan sang mantan

Langkah pertama ini wajib anda lakukan. Karena benda-benda seperti foto, hadiah, dan lain-lain yang pernah diberikan sang mantan akan kembali membuka tabir memori anda terhadap sang mantan. Anda harus segera menjauhkan benda-benda tersebut jika memang benar-benar ingin melupakan sang mantan. Anda dapat membuang, membakar, atau memberikannya pada orang lain. Jika anda mempunyai akun jejaring sosial, maka segera blokir akun mantan anda.Dengan cara ini, melupakan mantan pacar akan lebih mudah. 

2. Hapus Semua Kontak, Jangan Hubungi Dia

Semakin Anda mencintainya, semakin sulit Anda lepas darinya. Maksud hati berteman dengan mantan memang baik, tetapi kebanyakan hal ini justru berbuntut panjang karena dia bisa hadir lagi dan membuat pikiran Anda kacau. Agar Anda benar-benar terbebas dari mantan pacar, hapus semua kontaknya, termasuk di media sosial. Jangan hubungi dia, apalagi hanya untuk sekedar bilang kangen atau masih cinta.

3. Jangan mengingat kenangan indah ketika bersamanya

 Mengingat memori indah saat bersama mantan pacar hanya akan terus dan terus melukai hati anda.  Hal ini pun akan membuat anda lebih susah melupakannya dan mempertinggi kemungkinan untuk kembali rujuk.  Oleh karena itu, cobalah untuk menyingkirkan semua memori indah bersama sang mantan pacar, setidaknya pada masa awal-awal anda putus dan belum stabil..

Seperti yang disebutkan di atas, anda bisa melakukan hal ini dengan membuang barang-barang pemberiannya atau menyingkirkan foto-foto anda berdua.  Ingat, kenangan indah tersebut hanya bersifat sementara sebelum ia membuat anda merasa kecewa

4. Berkumpul Dengan Sahabat

Menghabiskan waktu dengan teman bisa membuang rasa sedih dan galau karena retaknya hubungan anda dengan sang mantan.  Terutama dalam periode-periode awal putus, banyak-banyaklah untuk menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat terbaik anda.  Ingat, jangan hanya menghabiskan waktu untuk curhat tentang sang mantan, tapi cobalah untuk melakukan berbagai aktivitas yang bisa membuat anda dan sahabat merasa bahagia.  Dengan melakukan hal ini, anda akan menyadari bahwa ternyata masih ada orang lain yang bisa diajak untuk berbagi kegembiraan dan kesedihan selain mantan pacar anda.

5. Jangan mendengarkan lagu-lagu galau

Ketika pertama kali anda putus cinta, jangan pernah sesekali mendengarkan lagu-lagu mellow nan galau alias lagu-lagu sedih yang bertemakan cinta. Memang ketika emosi anda sedang dalam tekanan batin seperti patah hati, akan lebih enak rasanya mendengarkan lagu-lagu melow karena sangat sesuai dengan mood dan isi hati anda saat itu. Tapi cara ini sangat tidak saya sarankan, mendengarkan lagu-lagu melow ketika patah hati malah akan memperpanjang kesedihan anda. Anda akan dibawa berlarut-larut dalam angan-angan kisah cinta , kenangan, masa-masa indah sampai masa-masa menyakitkan yang baru saja kita alami. Jadi cobalah untuk menjauh dulu dari lagu-lagu sedih.

6. Travelling / jalan-jalan bersama teman atau sanak keluarga

Berpergian ke tempat-tempat menyenangkan seperti daerah wisata atau tempat lainnya merupakan salah satu langkah yang harus anda lakukan dalam kaitan untuk melupakan sang mantan pacar. Alasannya karena dengan berpergian bersama teman atau keluarga akan membuat pikiran Anda sedikit/semakin rileks. Pastikan anda tidak sendirian. Silakan ajak beberapa teman atau keluarga besar anda, sehingga liburan anda tidak akan memiliki kesan sepi atau murung. Nikmatilah suasana yang baru. Terima keadaan dengan senyuman dan kesenangan. Alhasil, usaha Anda untuk melupakan mantan pacar akan cukup berhasil.

7. Perbanyak beribadah 

Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengatasi kesedihan selain dengan cara kita mengingat Tuhan kita. Perbanyak ibadah dan pertebal iman kita. Itu akan mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya sementara. Kita akan sadar bahwa kita tidak hidup hanya untuk dunia ini. Ingat! berharap pada seseorang hanya akan membuat kita kecewa. Tidak ada tempat terbaik untuk kita berharap selain pada-Nya.

8. Jatuh Cinta Lagi

Okay.. banyak wanita yang tidak ingin jatuh cinta terlalu cepat setelah putus dengan mantan pacar. Tapi tahukah Anda, jatuh cinta erat kaitannya dengan kerja otak. Secara alami, otak Anda akan mengalami fase 'kekeringan' saat sedang patah hati atau putus cinta. Fase inilah yang membuat Anda sangat menderita bahkan bersedia mengemis cinta, berharap sang mantan akan kembali. Satu-satunya cara agar otak Anda tidak 'kering' adalah jatuh cinta lagi. Karena jatuh cinta akan membuat otak Anda mengalami fase 'berbunga-bunga'.

Nah, itulah tadi 8 tips mudah untuk melupakan mantan pacar bagi pemula saya rangkum di blog Helloridwan, lakukan tips dan cara di atas untuk melupakan mantan pacar, apalagi lagi anda baru saja putus hari pertama dengan kekasih anda. Selamat mencoba untuk bangkit lagi dan move on.