17 April 2014

4 Tips Menghemat Kuota Internet Untuk Modem

Internet sepertinya sudah menjadi panganan pokok yang wajib di konsumsi di era jaman berkembangnya teknologi internet saat ini. Namun di negara indonesia untuk layanan paket internet masih di bilang cukup mahal.

Supaya kita tidak boros akan lanyanan internet, tentunya kita harus bisa menghemat kuota internet. Kebanyakan provider di indonesia mentetapkan sistem kuota bagi konsumen dan untuk layanan internet unlimited di patok dengan harga yang cukup amat mahal.

Berbeda bagi anda yang sudah memakai internet ber-kabel seperti layanan internet speedy yang memberikan layanan internet unliminted dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips menghemat kuota internet untuk modem all operator.
Tips Menghemat Kuota Internet Untuk Modem
Tips Menghemat Kuota Internet Untuk Modem

Di bawah ini adalah tips cara menghemat kuota internet untuk modem all operator berdasarkan pengalaman dan experimen saya sendiri. Dan hasilnya sangat memuaskan, anda bisa menghemat sampai 50% dari penggunakan kuota internet anda sebelumnya.

Tips Menghemat Kuota Internet Untuk Modem

1. Pilih Modem Yang Bagus

Pilihlah modem yang bagus untuk berinternetan melalui komputer maupun laptop anda. Modem yang bisa menangkap sinyal provider dengan stabil tentunya akan lebih mengirit kuota, karena jaringan yang satabil tentunya kuota akan tersedot secara pelan dan stabil pula.

2. Pilih Provider Yang Bagus

Anda harus bisa jelih memilih layanan internet dari provider dan jangan hanya iming-iming dengan harga murah anda langsung memakai layanan provider tersebut, Provider yang bagus yaitu memiliki sinyal yang kuat di daerah anda. Pilih juga provider yang banyak memberikan ke untungan bagi kita salah satunya yaitu memberikan banyak layanan internet gratis.

3. Kurangi Kegiatan Download Dan Streaming

Kebanyakan pengguna internet melakukan kegiatan download dan streaming yang tidak ada fungsinya. Seperti mendownload file tidak penting atau streaming filem yang berbau 18+. Jadi gunakanlah kuota internet anda sebaik mungkin.

4. Gunakan Kuota Internet Seperlunya

Gunakanlah kuota internet modem seperlunya, untuk akses situs-situs yang mungkin bermanfaat untuk anda, antara lainya yaitu : Detik.com, Vivanews.com, Liputan6.com dan helloridwan.blogspot.com, hehehehe. (Promosi sedikit)..!!

Dengan menerapkan tips di atas saya jamin 50% kuoata internet anda akan lebih irit dan hemat. Tips di atas sudah saya terapkan sejak awal bulan di tahun 2014 ini. Jadi kuota internet untuk modem yang saya gunakan sekarang sangat amat irit dan hemat.