17 April 2014

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Rusak "Kembung"

Sepertinya jika kita mendengar kata cara memperbaiki baterai handphone yang rusak itu adalah hal yang mustahil. Namun jangan pernah bilang mustahil terlebih dahulu sebelum mencoba tips yang akan saya share disini.

Kebanyakan para pengguna smartphone seperti android, Blackberry, iPhone dan Windows Phone sering mengalami yang namanya baterai rusak "kembung" atau soak. Itu karena di sebabkan kita mencharger ponsel terlalu lama atau terlalu sering.

Bagi kebanyakan pengguna ponsel biasanya langsung mengganti baterai lama yang rusak kembung dengan baterai yang baru, Yuah keluar duit lagi dech.! Padahal baterai ponsel tersebut masih bisa di perbaiki dan masih bisa di pakai lagi.
Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Rusak "Kembung"
Baterai HP Rusak Dan Cepat Habis

Baterai ponsel yang rusak juga menyebabkan daya baterai HP cepat habis dan terkadang ini membuat kita jengkel pahal baru asik BBM man sama pacar. Nah di bawah ini adalah cara mudah memperbaiki baterai HP yang rusak.

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Rusak "Kembung"
  1. Masukkan baterai tersebut ke kulkas atau lebih tepatnya di freezer.
  2. Jangan lupa baterai nya masukan kantong kresek biar tidak terlalu basah.
  3. Diamkan baterai selama 10 - 20 jam di dalam freezer tersebut.
  4. Jika dirasa sudah, baterai diambil, dan taruh pada tempat yang kering supaya baterai kembali ke kondisi suhu normal.
  5. Pasangkan baterai tersebut ke HP, dan anda charger kembali.
  6. Jika sudah full isi chargre baterainya, cabut kabel charge nya, kemudian charge lagi. Ulangi cara tersebut sampai 3 x.
  7. dan OK. baterai sudah siap dipakai.
  8. jika belum beres ada trik tambahan yaitu dikonsletkan antara plus dan minus satu kali saja. kemudian dicharge lagi.
Jika tips di atas tidak bekerja untuk memperbaiki baterai ponsel, terpaksa anda harus membeli baterai handphone yang baru. Demikian informasi cara memperbaiki baterai HP yang Rusak "Kembung" yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat.