4 April 2014

Asal Usul Budaya April Mop Atau April Fools

Awas April Mop! - Budaya April Mop atau April Fools di kenal sebagai hari pembodohan dan penuh kebohongan yang di kenal secara umum di seluruh dunia. Budaya April Mop di peringati pada tanggal 1 april setiap tahunya.

Pada setiap tanggal 1 april, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari April Mop ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari jam 12. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.
Asal Usul Budaya April Mop Atau April Fols
April Mop Day

Rutinitas lelucon April Mop sering membuat orang-orang yang memperingatinya sering meragukan liputan berita yang terbit pada tanggal 1 April setiap tahunya. Seperti artikel saya waktu lalu yang berjudul Jual-Beli Pacar di Toko Bagus.com.

Namun beda lagi urusanya, Budaya April Mop di pandangan agama Islam berbeda , Berikut ini adalah pandangan budaya April Mop di mata Islam yang saya kutip di situs eramuslim.com.

April Mop Di Mata Islam - By, eramuslim.com
"April Mop adalah sebuah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka."
Bagi anda yang beragama islam jangan terpengaruh dengan kata-kata di atas, Hal seperti itu hanya menimbulkan konflik yang memanas. Walau kita hidup di indonesia dengan berbagai ragam budaya dan agama, alangkah baiknya kita hidup bersama. Kenyamanan harus di utamakan.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda mengenai asal usul budaya april mop atau april fools. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan baru untuk anda.