4 April 2014

Cara Alami Mempercepat Koneksi Internet Terbaru

Lambatnya fasilitas koneksi internet sering kali membuat kita kesal, Terkadang tak hanya lambat saja dan lebih parahnya lagi jika modem internet tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet karena sinyal provider yang kita gunakan sangat lemah.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mempercepat koneksi internet untuk komputer atau laptop yang menggunakan Sistem Operasi (OS) Windows XP , Windows 7 , Windows 8 dan Linux Ubuntu.

Sebenarnya banyak cara untuk mempercepat koneksi modem atau wifi/hotspot, namun tips yang saya share disini adalah bagian inti yang sangat berpengaruh terhadap kecepatan internet di komputer atau latop anda.
Cara Mempercepat Koneksi Internet
Internet Cepat

Tips tutorial cara mempercepat internet yang saya share di sini berlaku untuk mempercepat koneksi internet semua provider seperti : XL, Simpati, Indosat, Three (3), Axis Smartfren dan koneksi rumahan seperti speedy.

Cara Alami Mempercepat Koneksi Internet Terbaru

Hal utama yang anda harus lakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah memilih provider yang memiliki sinyal kuat di daerah anda, Karena sinyal kartu SIM untuk berlangganan internet sangat berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet.

Untuk mempercepat koneksi internet anda bisa gunakan aplikasi tambahan seperti Modem Booster, Aplikasi Modem Boster ini bisa anda dapatkan secara gratis, anda bisa download aplikasi tersebut disini.

Langkah selanjutnya untuk mempercepat koneksi internet yaitu : Cek sinyal modem anda apakah memiliki sinyal yang bagus atau tidak. Biasanya modem dengan harga murah sangat rentan terhadap kerusakan "Panas" dan lemahnya menangkap sinyal.

Jika modem anda sangat lemah untuk menangkap sinyal, anda bisa lakukan cara tradisional untuk menambah sinyal provider menjadi full di modem anda, yaitu menggunakan sendok makan untuk menambah sinyal modem anda, seperti di bawah ini.


Untuk jeroan tool pada komputer atau laptop kita untuk mempercepat koneksi internet, Gunakan alamat DNS google. Cara ini pada umumnya di gunakan untuk membuka situs yang di blokir, namun kegunaan lain juga bisa membuat koneksi internet lebih kencang.

DNS Google
  • 8.8.8.8
  • 8.8.4.4
Selain itu anda juga bisa memanfaatkan fasilitas tool ping yang berada di komputer atau laptop anda untuk mempercepat koneksi internet. Untuk sistem operasi windows silahkan gunakan aplikasi tool yang bernama "CMD" dan untuk Linux Ubuntu gunakan tool terminal untuk menjalankan ping. Berikut contoh ping untuk mempercepat koneksi internet.
  • Ping -L 500 google.com -t
Untuk cara mempercepat koneksi internet dengan Ping ini juga bisa anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet di smartphone android , Karena di android juga mempunyai aplikasi yang bernama terminal seperti Linux Ubuntu dan anda juga bisa gunakan untuk mempercepat koneksi komputer di warnet "Sedot bandwidth internet".

Nah itulah tadi cara mempercepat koneksi internet yang bisa saya sampaikan untuk anda. Setelah anda lakukan langkah-langkah di atas silahkan rasakan perbedaan kecepatan koneksi internet di rumah anda. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.