30 Maret 2014

Kabar Gunung Merapi Hari Ini 2014

Kembali kota yogyakarta yang terusik dengan bersinya gunung merapi, Dari beberapa hari yang lalu warga sleman yogykarta geger dengan hujan abu yang di timbulkan oleh gunung merapi, Gunung merapi sangat gelap karena di selimuti oleh wedus gembel , 27 maret 2014.

Pada malam harinya terdengar suara gemuruh, pusatnya dari gunung merapi, petir dan badai di pucuk gunung merapi terlihat jelas dari tempat tinggal saya , yaitu bantul kota yogyakarta bagian selatan.
Kabar Gunung berapi hari ini 2014
Gunung Merapi

Hujan abu itu berlangsung sekira pukul 06.00 WIB. Hujan itu mengguyur wilayah Desa Sidorejo, Kemalang dan juga Desa Balerante. Akibat angin yang berhembus ke arah barat, daerah Balerante mendapatkan dampak yang lebih serius dibanding desa-desa lainnya.

Dari jarak dekat, badan Gunung Merapi tidak terlihat sama sekali karena gelap tertutup wedhus gembel. Warga di sekitar langsung panik, berhamburan keluar rumah setelah melihat kedaan gunung berapi mulai tidak beres.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum terjadi hujan abu, sejak Kamis malam hingga Jumat Dinihari, suara gemuruh sudah terdengar dari puncak gunung merapi teraktif di Indonesia tersebut.