9 Maret 2014

Di Google, Mahasiswa Memiliki IPK Tinggi Itu Tidak Penting

Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google sendiri didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada waktu ia mahasiswa , Google dulunya hanyalah sebagai tugas kuliah mereka beredua. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.

Tentunya google adalah salah satu media mesin pencari di internet yang sangat luar biasa bukan?. Tentunya hal itu menyebabkan banyak orang berbondong-bondong ingin melamar bekerja di google. Ternyata syarat di terima bekerja di google tidak harus mementingkan lulusan perguruan tinggi terkenal dan dan juga tidak memetingkan IPK yang tinggi.
Google Inc.

Tentunya bagi anda lulusan mahasiswa dengan IPK rendah , tentunya di google tidak akan di permasalahkan. Karena IPK tinggi di pandang google itu sangat tidak penting . Apalagi mahasiswa sekarang terlalu bangga dengan IP yang tinggi.

Google Inc. menghabiskan waktu bertahun-tahun menganalisis siapa yang sukses di perusahaan, yang mengabaikan pentingnya IPK, reputasi sekolah dan wawancara.
Pimpinan operasional Google, Laszlo Bock, merinci hal yang dicari perusahaannya saat merekrut. Dan uniknya, kriteria akademis tidak menjadi yang utama. 

Para lulusan sekolah top dan IPK tinggi, dihindari oleh Google dengan alasan mereka biasanya tidak memiliki apa yang disebut sebagai "kerendahan hati intelektual".

Tentunya google mencari kariyawan yang benar-benar kreatif . Google lebih ingin mendapatkan orang yang mampu menerima ide-ide dari orang lain saat ide itu memang bagus, lebih dari yang mereka miliki.

Google memang perusahaan besar di dunia yang memiliki kerendahan hati yang sangat besar pula. Jadi sekali lagi saya bilang , jangan bangga dulu dengan IPK atau IP tinggi anda , Karena memiliki IPK atau IP tinggi belum tentu membawa anda berkualitas di perusahaan Google Inc.