30 Maret 2014

5 Bisnis Sampingan Menjanjikan Untuk Mahasiswa

Bisnis sampingan sambil kuliah sudah banyak di lakoni oleh para mahasiswa yang produktif. Bukan hanya sekedar menjadi trend saja, mulanya hanya sekedar coba-coba namun bisnis sambil kuliah ini malah bisa keterusan menjadi bisnis sampingan yang menjajikan.
 
Hasil dari bisnis sampingan, kita bisa pergunakan untuk kebutuhan kuliah atau kebutuhan lainya. Namun yang perlu di perhatikan dalam membangun bisnis sampingan pada waktu kuliah yaitu, kita harus bisa menyesuaikan bisnis sampingan tersebut dengan jurusan perkuliahan kita.

Disini yang di maksut dengan bisnis sampingan sesuai dengan jurusan perkuliahan yaitu, Mahasiswa mampu me-manage bisnis dengan baik sesuai dengan jurusan kuliahnya. Misal saja seperti saya kuliah di Jurusan Manajemen Informasi Teknologi, bisnis sampingan saya yaitu membuat toko online dan menulis di blog.
5 Bisnis Sampingan Menjanjikan Untuk Mahasiswa
Bisnis Online Untuk Mahasiswa

Ngomong-ngomong soal bisnis sampingan, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi 5 bisnis sampingan menjajikan untuk anda para mahasiswa produktif yang ingin berbisnis di saat sela-sela waktu kuliah anda. Berikut adalah 5 Bisnis Sampingan Menjanjikan Untuk Mahasiswa.

1. Bisnis Online

Bisnis online boleh di bilang binis sampingan gampang-gampang susah, apalagi untuk para mahasiswa yang bukan dari jurusan teknologi infortika (TI) pastinya akan agak susah menjalankan bisnis online ini.

Saya adalah salah satu mahasiswa yang terjun kedalam bisnis sampingan "bisnis online" ini. Saya membuat toko online untuk menjual barang-barang saya seperti baju, celanan, aksesoris pria dan wanita melalui website.
 
Selain itu saya juga mendapatkan uang dari kerjasama iklan PPC melalui blog yaitu google adsense. Untuk lebih lanjut mengenai cara mendapatkan uang dari blog gratis di blogger dan google adsense silahkan lihat disini.

2. Jual Jasa

Kebanyakan para mahasiswa mengandalkan keahlianya dan keterampilanya untuk mencari uang. Mahsiswa sering kali menjual dirinya , ett salah nulis hehehehe , Menjual jasa nya kepada teman-temannya. 

Misal saja , Anda adalah mahasiswa pintar dan memiliki keahlian dalam membuat website. Teman anda tidak bisa membuat website, padahal minggu depan tugas website tersebut harus rampung dan di kimpul ke dosen.
 
Disini tentu saja, anda coba menawarkan jasa membuat website ke teman anda dengan bayaran yang setara dengan pekerjaan yang sudah anda anda kerjakan. Memang sih ini bisa di bilang Modus, namun mau bagaimana lagi?

3. Bisnis Makanan dan Minuman

Makanan dan Minuman adalah salah satu bisnis yang sangat menguntungkan, Mahasiswa dapat berbisnis kecil-kecilan melalui bisnis pangan ini, anda dapat menitipkan makanan atau minuman di kantin kampus atau sekolahan.

Namun bisnis sampingan ini jarang di minati oleh para mahasiswa, karena kebanyakan dari mahasiswa mengaku malu menjalankan bisnis sampingan yang bersangkutan dengan segala pangan.

4. Jual Pulsa dan Voucher Game

Bisnis yang satu ini sangat di minati oleh para mahasiswa untuk meraih pengahasilan di masa-masa perkuliahan.  Pulsa adalah salah satu kebutuhan yang banyak di butuhkan untuk peluru berkomunikasi banyak orang, dengan berjualan pulsa tentu saja mahasiwa dapat mengambil ke untunganya.

Voucher game, pastinya sudah tidak asing lagi para gamers dengan benda yang bisa di gosok ini. Dengan populasi gamers yang banyak di indonesia ini, pastinya voucher gaem ini banyak di beli oleh para gamers.

5. Reseller

Sering kita dengar dan baca istilah reseller dalam dunia internet. Apa reseller itu?. Mungkin sebagian orang sudah tahu apa yang dimaksud pengertian reseller disini. kita ulas kembali tentang pengertian reseller itu. 
 
Re artinya kembali , seller artinya penjual, jadi arti reseller adalah menjual kembali suatu produk yang dilakukan oleh penjual setelah penjual tersebut membelinya.  

Kita akan mendapatkan upah berapa "%" , jika kita bisa menjual produk si pemiliki ke konsumen. Bisnis reseller ini sering kali berjalan di mendia online seperti facebook, twitter dan blog untuk berpromosi. Kalau di dunia nyata binis reseller ini mirip dengan seles , hehehehehe.

Sebenarnya binis sampingan itu sangat banyak tipe dan modelnya. Bisnis sampingan bisa berjalan mulus degan baik itu tinggal bagaimana cara anda melakoninya. 5 bisnis sampingan untuk mahasiwa yang saya sebutkan di atas hanya sebagai inspirasi anda dalam memulai bisnis. Sekian dulu dari saya , salam sukses ^_^.