8 Oktober 2014

Cara MenShutdown Komputer Dengan SMS

Sudahkah anda tau, kini untuk menShutdown komputer bisa dilakukan dengan cukup mudah yaitu melalui SMS. Cara ini bisa kita lakukan untuk mematikan komputer PC atau laptop bila kita lupa mematikannya.

Terobosan ini memang sangat di perlukan untuk anda yang sering lupa mematikan komputer. Saat anda berada jauh dengan komputer, anda bisa mematikan komputer hanya cukup dengan sms saja, tanpa harus pulang untuk mematikanya.

Cara ini lebih simple ketimbang cara mematikan komputer menggunakan script PHP yang pada umumnya digunakan atau di share di blog lain. Karena cara untuk mematikan komputer dengan sms ini, menggunakan software, tinggal install dan pakai.

Cara MenShutdown Komputer Dengan SMS

Aplikasi ini bernama SMSShutdown yang bisa anda download secara gratis. Nah bagi anda yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa langsung ikuti petunjuk yang harus anda penuhi. Langsung saja simak di bawah ini.

Siapkan Berikut :

1. Internet
2. Komputer Laptop
3. Ponsel buat SMS

Jika bahan di atas sudah anda miliki semua, sekarang kita lanjut untuk mendownload aplikasi SMSShutdown. Silahkan download aplikasi SMSShutdown melalui link di bawah ini.

Download - SMSShutdown

SMSShutdown merupakan aplikasi kecil yang portable, jadi bisa langsung anda gunakan tanpa perlu install. Walaupun demikian tetap ada system requirementnya seperti:

1. OS hanya WIN XP dan WIN 7 (WIN 8 belum pernah ditest)
2. Internet Explorer (Versi 7 atau yang terbaru)
3. Koneksi internet

Dalam penggunaan aplikasi ini ada 2 hal yang penting untuk anda ketahui :
1. Kecepatan internet anda berpengaruh terhadap kinerja aplikasi ini

Hal ini disebabkan aplikasi perlu melakukan koneksi internet untuk menarik data dengan membuka website tertentu. Semakin cepat internet anda semakin bagus pula kinerja aplikasi ini. Sekedar informasi, aplikasi ini sudah ditest di jaringan yang lambat dan sejauh ini tidak ada masalah.

2. SMS Server (sms gateway) kadang perlu maintenance.
Hal ini menyebabkan kadang sms anda terlambat sampai ke server, tapi jarang kok.

Nah, itulah tadi Cara MenShutdown Komputer Dengan SMS. Dengan aplikasi ini anda dimudahkan untuk mematikan komputer jarak jauh dengan sms. Sekian dulu dari saya tentang Cara MenShutdown Komputer Dengan SMS, dan semoga bermanfaat.