30 September 2014

Dalang Di Balik RUU Pilkada Secara Tidak Langsung

RUU Pilkada secara tidak langsung dan di pilih oleh DPRD yang di ajukan oleh koalisi merah putih, Kini sudah di resmikan. Hal ini menyebabkan kontroversi, dan banyak masyarakat berdemo untuk menolok RUU Pilkada secara tidak langsung ini.

Yang jadi pertanyaan sekarang, Siapakah dalang di Balik Pilkada di Pilih melalui DPRD? Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), disebut sebagai dalang di balik pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah yang menyetujui mekanisme pemilihan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Jika di pikir-pikir kemungkinan besar ada benarnya, Sebentar lagi SBY sudah tamat dari jabatanya menjadi Presiden RI periode 2009-2014. Ada sebuah janji dari Koalisi Merah Putih (Gerindra Cs) yang di berikan kepada Susilo Bambang Yudhoyono asal mau ikut campur dalam pengesahan RUU Pilkada tersebut.
Dalang Di Balik RUU Pilkada Secara Tidak Langsung
Pernyataan SBY yang mengaku kecewa atas putusan rapat paripurna yang mengesahkan RUU tersebut hanya drama yang dimainkan. Terlebih lagi, SBY berkata seolah tidak terlibat dalam keputusan anggota Fraksi Demokrat yang walkout dari rapat paripurna penentu RUU Pilkada tersebut.
Kini demokrasi sudah mati dan kita kembali lagi kejaman Soeharto saat menjadi Presiden di mana jaman Orde Baru (Orba). Suara rakyat di rampas demi kedudukan para petinggi negara dunia bintang politik,, Sungguh suram negara indonesia ini.

Dalang Di Balik RUU Pilkada Secara Tidak Langsung

Banyak masyarakat kecewa dan mengatai Susilo Bambang Yudhoyono, singkatanya "SBY" yaitu (Suka Bohong Ya). Ada juga masyarakat yang menumpahkan kekesalanya kepada SBY melalui jejaring sosial dengan hastag #‎ShamedByYouAgainSBY‬ dan #ShameOnYouSBY.

Dalang Di Balik RUU Pilkada Secara Tidak Langsung

Namun kini hastag #‎ShamedByYouAgainSBY dan #ShameOnYouSBY di twitter menghilang. "Hastag Demo ini sampai 360 ribu tweets". Kominfo diduga dalang di balik hilangnya #ShameOnYouSBY dan #‎ShamedByYouAgainSBY‬ karena ketakutan dari SBY, yang kini namanya anjlok. Apalagi kan SBY mau dicalonkan jadi presiden lingkungan atau apalah "gak penting".

Walau #ShameOnYouSBY dan #‎ShamedByYouAgainSBY‬ menghilang, tak lama kemudian muncul #ShamedByYou. Isinya masih sama menyerang Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan adanya penolokan RUU Pilkada Secara Tidak Langsung, kini juga sudah banyak muncul berbagai meme comic RUU Pilkada tersebut.