8 September 2014

Aplikasi Android Wajib diInstall oleh Pegawai Kantor

Tahukah anda jika smartphone khususnya android dapat menjadi asisten kegiatan pekerjaan kantor anda. Sebenarnya banyak sekali manfaat smartphone untuk melayani sebagian besar aktivitas sehari-hari. Selain itu smartphone juga dapat berfungsi sebagai alat untuk melatih kecerdasan yang pernah helloridwan bagikan di artikel 5 Aplikasi Android Membuat Otak Jadi Pintar.

Smartphone juga dapat menjadi mentor untuk membantu anda dalam menguasai bahasa asing, di artikel Pintar Berbahasa Asing dengan Aplikasi Duolingo anda bisa mengenali aplikasi yang sangat bermanfaat sekali untuk membantu anda menguasai bahasa asing.

Aplikasi Android Wajib diInstall oleh Pegawai Kantor

Di artikel kali ini, giliran helloridwan membagikan informasi tentang aplikasi apa saja yang dapat membantu dalam menjalani aktivitas anda di kantor.

1. GoToMeeting
Melakukan pertemuan atau meeting dalam rangka membahas kegiatan perkantoran biasanya dilakukan dengan cara bertemu dan melakukan presentasi dalam sebuah ruangan atau tempat lain seperti restoran, cafe, bahkan hotel.

Namun kegiatan itu sekarang dapat disebut sebagai kegiatan konvensional untuk melakukan kegiatan meeting. Karena sekarang dengan aplikasi smartphone kita dapat melakukan meeting tanpa harus bertemu dengan klien. Namanya GoToMeeting, kemampuannya dapat melakukan kegiatan meeting seperti presentasi dan membahas tentang agenda atau target perusahaan dapat di lakukan dengan jarak jauh melalui online. Dengan begitu, tidak akan ditemui lagi pembatalan meeting karena jadwal meeting yang kebetulan bentrok dengan jadwal meeting lain.

2. Microsoft Office Mobile
Setelah anda melakukan meeting menggunakan aplikasi GoToMeeting, pasti anda akan mendapatkan bahan atau materi dari partner, klien atau si bos. Tidak perlu kuatir, gunakan aplikasi Microsoft Office Mobile untuk dapat membuka file seperti Word, Excel bahkan PowerPoint.

3. Evernote
Tidak semua bahan atau materi meeting dapat di kirim atau dapat anda dapatkan berupa file. Terkadang hanya dari ucapan atau kalimat yang menurut anda penting untuk anda ingat. Menggunakan Evernote anda dapat mencatat apapun bahkan hasil meeting dapat anda catat di Evernote. Mungkin anda bertanya:”apa bedanya dong sama buku catatan?”. Eits, Evernote memiliki banyak kelebihan salah satunya anda dapat mengamankan catatan dengan password, jadi catatan privasi anda tidak akan bisa dibaca oleh orang lain.

Dan apabila anda mendownload Evernote versi Premium, anda dapat menyimpan catatan secara Cloud.

4. Significant Signature Capture
Setelah melakukan meeting, menerima file, dan menyimpan catatan. Hal yang paling sering dilakukan di kantor adalah tanda tangan. Untuk menyempurnakan kegiatan meeting anda secara online, yang pada saat itu anda tidak sedang bertemu langsung dengan partner kerja, dan kesepakatan hasil meeting menuntut anda untuk menandatangani kesepakatan. Tanpa harus bertemu langsung, anda dapat melakukan tanda tangan dengan jarak jauh menggunakan Significant Signature Capture.

Caranya cukup mudah, untuk melakukan tanda tangan secara digital, file atau dokumen cukup di-scan, kemudian dikirim untuk segera ditandatangani. 

5. Expense Manager
Dengan berbagai kesibukan yang anda jalani di kantor, anda mungkin tidak sempat untuk mengatur keuangan anda. Tidak perlu kuatir, Expense Manager adalah aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengatur arus keuangan anda, seperti pemasukan dan pengeluaran tiap bulannya.

Kelima aplikasi android diatas saling berhubungan sehingga menjadikan smartphone anda menjadi asisten anda yang serba bisa.

Jika anda berminat dan merasa membutuhkan aplikasi cerdas diatas, anda dapat mendownloadnya di GooglePlay Store.