21 Agustus 2014

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Iphone

Smartphone besutan Apple adalah salah satu produk yang paling diminati oleh pecinta gadget dunia. Ini karena produk Apple terkenal akan ke exclusive annya dibandingkan dengan produk gadget pesaing.

Dewasa ini, Apple meluncurkan produk terbarunya yaitu Iphone 6. Sebelumnya produk-produk Iphone yang telah diluncurkan yaitu dari Iphone 2G, 3GS, 4, 4s, 5, 5C, dan 5S.

Namun dari kemewahan sebuah smartphone besutan Apple yang diakui akan kualitas dan kelebiha-kelebihan, tetap saja masih ada kekurangan. Apa saja sih kelebihan dan kekurangannya, berikut ulasannya.

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Iphone

Kelebihan Smartphone Iphone

1. Spesifikasi yang tangguh dengan dukungan Prosesor 64 bit.

2. Selain itu untuk kinerja olah data Iphone terbaru sebelum Iphone 6, yaitu 5S memiliki kemampuan dua kali lipat lebih cepat dibandingkan pendahulunya iPhone 5.

3. Prosesor pendamping bernama M7 yang memiliki fungsi mendeteksi sensor input dan dapat mengurangi beban dari prosesor utama ketika sedang menjalankan proses.

4. Dijalankan dengan sistem operasi iOS 7 terbaru

5. Walaupun tidak ada peningkatan pada sisi kamera yaitu 8 megapixel, tetapi dengan adanya fitur kamera “iSight” dengan peningkatan sensor sebesar 15 persen dibandingkan terdahulunya membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi samakin jernih.

6. Selain itu kamera juga dilengkapi dua lampu flash yang dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya ketika sedang menfoto.

7. Fasilitas sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci lockscreen sehingga keamanan pada produk besutan Apple ini akan lebih terjamin. 

Kekurangan Smartphone Iphone

1. Layar yang masih berukuran 4 inci, padahal kita ketahui merk smartphone lain pesaing dari iPhone seakan sedang berlomba-lomba dengan bentang layar yang besar.

2. Kapasitas baterai kurang lebih hanya 1560 mAh. Tentunya melihat prosesor 64 bit yang dimiliki smartphone ini dengan konsumsi baterai lebih besar, akan membuat daya baterai iPhone akan cepat terkuras.

Memilih smartphone, perlu dipertimbangkan dengan kebutuhan anda. Smartphone dengan spesifikasi tinggi dapat digunakan untuk melakukan apapun di smartphone seperti gaming, mengolah foto, hingga menyimpan banyak file tanpa perlu khawatir dengan performanya.

Produk-produk smartphone Apple menghadirkan performa dan spesifikasi yang mumpuni, didukung dengan Operating System (OS) yang stabil membuat produk-produk Iphone nyaman digunakan untuk aktifitas gadget apapun.