24 Agustus 2014

Harga dan Spesifikasi iPhone 6 di Indonesia

Setelah sekian banyaknya rumor tentang tanggal peluncuran dan seberapa spesifikasi yang akan dibekalkan pada smartphone mewah besutan Apple ini. Akhirnya telah terungkap spesifikasi yang akan dibawa oleh iPhone 6.

Menurut bocoran yang berasal dari tiongkok, justru akan membuat penggemar Apple sedikti kecewa. Pasalnya, iPhone 6 hanya akan dibekali dengan memori RAM sebesar 1GB saja. Ini membuktikan bahwa Apple tertinggal dari para kompetitornya yang mengusung platform android, sebagai contoh Samsung Galaxy S5 dan HTC M8, mereka menggunakan memori ram yang dua kali lipat lebih besar yaitu 2GB.

Meski begitu, tak membuat performa dari smartphone besutan Apple tidak bertenaga, karena prosesor berkecepatan 2GHz dual core akan disematkan di jantungnya. Jauh lebih hebat dibandingkan dengan prosesor pendahulunya, Apple A7 yang hanya berkecepatan 1,3 GHz saja.

Harga dan Spesifikasi iPhone 6 di Indonesia

Apple akan menghadirkan dua varian iPhone 6, dengan perbedaan pada ukuran layar dan resolusinya. Untuk ukuran layar 4,7 inchi memakai layar Retina display dengan resolusi 1334x750. Dan untuk ukuran layar 5,5 inchi memiliki resolusi 1920x1080.

Untuk kerapatan layarnya sendiri, menurut Feld & Volk akan jauh lebih tajam dari iPhone 5s, dengan kerapatan 16 piksel per mm.

Berdasarkan laporan dari situs Cina, iPhone 6 akan diumumkan pada tanggal 15 september nanti, dan akan diluncurkan pada hari Kamis tanggal 25 September 2014.

Dalam laporan tersebut, Cina disebut-sebut masuk ke dalam daftar negara dimana Apple akan menjual iPhone tahap pertama.

Untuk harganya sendiri, juga disertakan dalam laporan tersebut. Untuk varian iPhone dengan ukuran layar 4,7 inchi dengan harga sebesar 5,288 yuan atau sekitar 850 dolar, jika dirupiahkan sekitar 10,2 juta rupiah. Dan untuk varian iPhone dengan ukuran layar 5,5 inchi dihargai sebesar 5,998 yuan atau sekitar 965 dolar jika dirupiahkan sekitar 11,6 juta rupiah.

Bagi anda yang tidak sabar menunggu untuk dapat memiliki iPhone terbaru ini, bisa anda beli di negara dimana Apple telah resmi menjual iPhone 6, seperti tahun lalu ketika iPhone 5 diluncurkan ada beberapa orang Indonesia yang menyempatkan pergi ke luar negeri hanya untuk menjadi orang pertama yang memiliki iPhone 5. Alangkah baiknya jika kita menunggu kabar resmi peluncuran iPhone di Indonesia.