24 Agustus 2014

5 Aplikasi Android Membuat Otak Jadi Pintar

Seperti yang kita tahu, sebuah pisau jika tidak pernah diasah semakin lama akan semakin tumpul. Seperti halnya otak, jarang dilatih maka fungsi otak akan menurun. Otak yang jarang atau bahkan tidak pernah dilatih akan membuat fungsi otak tidak maksimal. Ada banyak metode untuk mengasah kemampuan otak, seperti belajar matematika, menghafal sesuatu, dan masih banyak lagi.

Memaksimalkan fungsi otak dengan cara mengasahnya dengan salah satu metode yang sudah lama seperti yang saya sebutkan tadi memang membuat kebanyakan orang cepat merasa bosan. Dan memang inilah faktanya mengapa kebanyakan orang malas untuk mengasah otak.

Pendekatan-pendekatan metode mengasah otak yang lebih mengasikkan terus dilakukan dan dicoba untuk dijadikan metode mengasah otak yang paling efektif dan tidak membosankan. Apalagi bagi anak-anak kecil yang terus ditekan untuk selalu belajar malah membuatnya semakin down dan malas melakukannya.

5 Aplikasi Android Membuat Otak Jadi Pintar

Kini, seiring dengan kemajuan jaman teknologi-teknologi seperti gadget dapat digunakan untuk melatih mengasah otak. Telah hadir di Google Play Store bermacam aplikasi dengan metode yang berbeda dapat anda coba, dan pastinya lebih mengasikkan seperti anda sedang bermain game.

Aplikasi-aplikasinya diantaranya sebagai berikut:

1. Math Genius Brain Trainer
Aplikasi ini mengajak anda untuk bermain matematika. Loh kok bermain bukan belajar? Ya, karena aplikasi ini untuk belajar matematika yang lebih mengasikkan layaknya anda bermain sebuah game. Selain belajar berhitung, aplikasi ini juga dapat berguna untuk melatih memori otak, konsentrai dan fokus.

2. Fit Brain Trainer
Mengingat angka-angka dan sesuatu yang jumlahnya banyak memang menjadi hal yang sulit bagi manusia pada umumnya. Aplikasi Fit Brain Trainer dikhususkan bagi yang ingin melatih ingatan dan meningkatkan memori anda sebesar 45 persen bahkan lebih. Karena aplikasi ini menggunakan neuroscience yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak. Dan yang membuat aplikasi ini dianggap sebagai aplikasi utama di Google Play Store sebagai aplikasi pelatih otak karena aplikasi ini khusus dibuat oleh ahli saraf.

3. Scribblenauts
Bagi anda yang menginginkan permainan sebagai alat pengasah otak anda, bisa dicoba. Pasalnya aplikasi ini adalah permainan puzzle. Jangan salah menilai dulu, ini permainan puzzle yang terbaik karena memang sulit untuk dimainkan. Namun anda tak perlu khawatir tidak dapat menyeselaikan permainan, anda dapat mencari berbagai tips untuk menyelasaikan permainan ini di google, banyak kok. Permainan ini juga tidak akan membuat anda cepat bosan seperti halnya permainan lain yang mungkin cukup mudah dimainkan, karena selain menantang (karena sulit itu sendiri), namun juga menarik dengan banyak tantangan dan teka-taki yang akan anda temui didalamnya.

4. Brain Trainer Spesial
Melatih ingatan dapat mengasah kemampuan otak, aplikasi ini dapat anda gunakan karena anda akan disuguhi tantangan seperti teka-teki, menghafal huruf dan juga nomor-nomor telepon.

5. HowStuffWorks
Anda lebih suka melatih otak dengan menambah wawasan dengan metode menonton video? Pilih aplikasi yang satu ini, karena aplikasi ini memungkinkan anda mengakses lebih dari 35 ribu video informatif, podcast, Discovery Chanel, dan artikel dari arsip HowStuffWorks.

Pilih salah satu aplikasi yang mungkin anda rasa cocok untuk anda gunakan sebagai alat untuk mengasah otak anda, dengan metode yang anda sukai, maka melatih dan mengasah otak bukanlah hal yang membosankan lagi. Semua aplikasi ini dapat anda unduh di Google Play Store. Selamat mencoba!