20 Mei 2014

Cara Mudah Optimasi Situs Toko Online Bagi Pemula

Apakah anda adalah salah satu pem bisnis online? Dan Apakah anda memiliki sebuah Toko Online? Namun situs toko online anda sepi pengunjung dan sepi oderan? Mungkin sedikit tips seo optimasi toko online yang akan saya bahas kali ini bisa membantu anda meramaikan bisnis online di toko online anda.

Situs Toko Online adalah salah satu strategi pemasaran yang paling berkelas di banding anda menawarkan produk dagangan anda di media offline. Siapa sih di jaman modern ini yang tidak tahu internet? Internet adalah media untuk mencari segudang informasi tercepat di dunia.

Cara Mudah Optimasi Situs Toko Online Bagi Pemula

Maka dari itu optimasi toko online sangat lah penting, apalagi banyak orang mencari informasi sebuah produk melalui media mesin pencari google. Optimasi toko online di google banyak para master seo mengatakan hal itu bisa di bilang gampang-gampang susah, tergantung cara anda mengelola situs toko online dengan benar atau salah.

Menjual produk secara online melalui sebuah toko online milik sendiri adalah salah satu bisnis sampingan yang banyak di lakoni oleh mahasiswa. Bisnis online memang di bilang sangat menguntungkan dengan laba yang besar.

Nah bagi anda yang baru memiliki sebuah situs toko online, dan ingin mengoptimalkan di pencarian google atau di internet. Di bawah ini saya sajikan untuk anda sebuah cara mudah optimasi situs toko online bagi pemula.

Cara Mudah Optimasi Situs Toko Online Bagi Pemula

1. Gunakan Domain Berisi Kata Kunci

Menurut pakar ahli seo, membuat situs toko online menggunakan domain yang berisi kata kunci adalah salah satu pendukung seo di pencarian google. Misalkan anda menjual segala berbagai jenis smartphone, contoh domain Tokosmartphone.com

2. Gunakan Template Situs Toko Online Yang SEO

Templata adalah salah satu tampilan website yang mempermudahkan visitor untuk memanage situs toko online anda. Pilih template situs toko online yang bagus dan tidak membingungkan para konsumen saat mengunjungi toko online anda.

3. Plugins SEO

Jika anda menggunakan wordpress dalam membangun sebuah toko online, tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya Plugins SEO Wordpress. Kelebihan WordPress adalah dapat diinstal plugins pendukung yang dapat membantu SEO situs anda. Beberapa plugins WordPress yang sangat membantu SEO website anda adalah:

- Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
- Google XML Sitemaps
- SEO Friendly Images

4. Gunakan Social Media

Jaman teknologi digital sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal twitter, facebook, Google plus, dan lain-lain. Setidaknya pasti mengenal salah satunya. Jika anda sedang membaca artikel ini dan tidak punya salah satu akun social media, saya pikir itu sesuatu yang “luar biasa” – sungguh terlalu :P. Bagi pemilik situs, memiliki akun twitter dan facebook adalah sebuah keharusan. Social media ini tidak hanya akan membantu SEO website anda, tapi juga akan menambah pengunjung ke website anda.

5. Membangun Backlinks

Algoritma search engine akan selalu berubah dari waktu ke waktu, namun hal penting yang tidak akan pernah berubah dalam SEO adalah backlinks. Hal penting yang harus tetap kita perhatikan ketika membangun backlinks untuk sebuah situs adalah membangun backlinks yang berkualiats. Gunakan waktu senggang anda untuk membangun backlinks yang berkualitas dan perlu dilakukan secara terus menerus dengan bertahap.

Ke 5 dasar optimasi SEO di atas harus bisa anda kuasai secara perlahan-lahan untuk membangun situs toko online anda. Di bawah ini saya juga berbagi sebuah video membangun atau optimasi sebuah situs untuk anda.


Nah itulah tadi cara mudah optimasi situs toko online bagi pemula yang bisa saya sajikan dan terangkan untuk anda. Dengan cara di atas sudah banyak para pembisnis melalui toko online yang sukses dan makmur. Semoga bermanfaat.!!