19 Mei 2014

Panduan Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah

Sudah tidak asing lagi jika kita mendengar sebuat kata TOKO ONLINE. Toko online atau kedai online adalah sebuah tempat jual-beli dan transaksi barang secara online di internet. Jenis barang atau jasa yang di jual pada toko online ada banyak sekali jenisnya, seperti benda atau barang yang khusus, misalnya toko online buku, toko online elektronik, dan sebagainya. 

Secara fungsi ekonomi, istilah "toko online" sesungguhnya hampir sama dengan "kedai" atau "warung" offline. Akan tetapi pada perkembangan jaman istilah, kedai dan warung online cenderung bersifat modern dan transaksi pembayaran pun di lakukan di dunia maya atau internet.

Panduan Cara Membuat Toko Online Sendiri Dengan Mudah

Selain untuk mempermudah memperkenalkan sebuah produk, toko online juga bisa di jadikan sebuah tunjangan untuk optimasi bisnis. Jadi para konsumen bisa melihat barang anda dengan cepat melalui media toko online di internet.

Untuk membuat toko online sendiri juga sangat mudah dan gratis. Dengan menggunakan media blog dari blogger.com kita sudah bisa membuat dan memiliki sebuah situs toko online sendiri secara gratis tanpa harus ribet.

Bagi anda yang sudah paham betul dan mengerti mengenai apa itu website, anda juga dapat membuat toko online sendiri menggunakan wordpress, Php, CSS, prestashop dll dengan menggunakan domain dan hosting premium tentunya.

Namun bagi anda para pemula, saya sarankan menggunakan blogger saja untuk membuat toko online. Di blogger anda tidak perlu mikirin biaya hosting setiap bulanya. Untuk lebih profesional lagi anda juga dapat menggunakan atau membeli domain sendiri di blogger. Misal www.helloridwan.com.

Menurut saya, blogger tidak akan kalah dengan blog atau situs berbasis wordpress, Php, CSS, prestashop dll di pencarian google. Blogger adalah miliki google (Istilahnya anak kandung google), tentunya bagaimana pun blogger akan di angkat pelan-pelan di page one pencarian google. Dan wordpress, Php, CSS, prestashop dll (istilahnya anak tiri google).

Nah bagi anda yang ingin membuat toko online dari blogger, pertama-tama anda bisa membuat akun Gmail terlebih dahulu untuk mendaftar akun blogger baru. Lebih lengkapnya silahkan kunjungi postingan saya terdahulu di "Cara Membuat Blog di Blogger"