1 Juli 2014

Aplikasi Untuk ROOT Ponsel Android Termudah

Pada postingan terdahulu saya sudah berbagi cara root ponsel android, Namun tampaknya masih banyak orang yang kurang paham tentang langkah-langkah nge-root HP android. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial nge-root handphone android dengan mudah.

Namun sebelum kita lanjut ke proses nge-root android, akan lebih baik anda memahami apa itu definisi arti kata root pada smartphone android. 

ROOT Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Aplikasi Untuk ROOT Ponsel Android Termudah

Untuk cara root smartphone android dengan mudah tanpa ribet, kita memerlukan aplikasi yang bernama V-ROOT. Dengan aplikasi ini kita di permudah dalam prosesi root smartphone android kita. Nah bagi anda yang ingin mendownload aplikasi VRoot, silahkan sedot melalui link di bawah ini.
Download V-ROOT (Versi English) - Download
Setelah anda download aplikasi V-ROOT melalui link di atas, silahkan install di PC atau laptop anda. Setelah terinstall kini anda dapat melakukan proses rooted pada smartphone android anda. Cara root android dengan aplikasi V-ROOT, anda bisa simak tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi V-ROOT yang sudah terinstall di PC atau laptop anda.

2. Nyalakan USB Debugging, Settings > Developer options. Untuk android 4.2 ke atas buka Setting > About Phone, tekan Build Number 7 kali sampai muncul "you are now develope"r, lalu aktifkan USB debugging.

3. Colokan usb android ke PC/Laptop.

4. Tunggu proses aplikasi V-Root membanca devace perangkat ponsel anda.

5. Jika sudah terdeteksi, silahkan klik Tombol Root di pojok kanan bawah pada aplikasi V-ROOT.

6. Tunggu proses berjalanya root.

7. Jika sudah selesai proses root, silahkan klik reboot yang terletak di pojok kiri kanan bawah.

8. Selesai.

Daftar perangkat yang kompatibel V-ROOT:

SONY, LG, SAMSUNG, LENOVO, OPPO, HTC, ACER.

Untuk ROOT ponsel lokal seperti Cross, Evercoss Advan, dll , lihat disini.

Nah itulah tadi cara root smartphone dengan aplikasi V-ROOT paling termudah yang bisa saya sampikan untuk anda. Sekian dulu dari saya , semoga tutorial root smartphone android ini bisa bermanfaat untuk anda.