6 Maret 2014

Sistem Terbaru Dari Twitter Dapat Mendeteksi HIV/AIDS

Kabar terbaru dari Media Sosial Twitter yang di kabarkan akan membuat sitem atau tool terbaru di situs nya yaitu " Twitter HIV/AIDS Detection " , Tentunya ini akan menjadi hal positif bagi para pengguna Jejaring Sosial Twitter.

Namun berita ini masih menjadi kasak-kusuk belaka , Rencanaya Twitter akan mendeteksi dan merekam setiap kegiatan aktifitas tweet para user dan kemudian tweet mereka diplot pada sebuah peta dan dianalisa untuk mengecek apakah lokasi tweet tersebut berkaitan dengan daerah yang terserang HIV atau tidak.
Twitter HIV/AID

Bila sistem ini benar akan di terapakan pada media sosial twitter , peneliti di situs twitter akan menemukan hubungan yang signifikan antara pengguna yang men-tweet dan lokasi dengan tingginya jumlah kasus HIV yang dilaporkan.

Studi ini baru dalam pengembangan atau dalam status Beta , Dalam status beda tersebut Twitter mendapatkan data yang menunjukkan bahwa California, Texas, New York, dan Florida adalah kawasan dengan proporsi tweet terbesar yang berhubungan dengan risiko HIV. 

Sementara Washington DC, Delaware, Louisiana, dan Carolina Selatan memiliki rata-rata kapita tertinggi terkait tweet dengan risiko HIV.