26 Maret 2014

Resep Dan Cara Membuat Donat Yang Enak

Resep Cara Membuat Donat Enak, Empuk dan Lezat - Donat adalah salah satu jenis kue yang banyak diminati oleh banyak orang. Untuk membuat kue donat harus melalui proses sangat teliti, jika tidak kue donat akan terasa tidak enak dan keras.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep donat dan cara membuat donat yang enak , empuk dan lezat. Banyak pilihan rasa kue donat sesuai dengan selera anda. Seperti donat dengan rasa coklat , keju, bahkan strowberry.

Bentuk kue donat kebanyakan atau pada umumnya adalah bundar dan memiliki lubang di tengahnya, untuk berkreasi membuat kue donat, anda juga boleh membuat donat dengan bentuk lain, seperti bentuk kotak, atau cetakan boneka sesuai dengan keinginan anda.
Resep Cara Membuat Donat
Kue Donat

Untuk cara membuat donat menjadi lebih menarik lagi, anda boleh menambahkan buah cerry , anggur, nanas, mangga dan buah lainya sesuai dengan rasa donat yang anda buat.

Bagi anda yang ingin tahu cara membuat donat dan resep donat yang enak. Di bawah ini adalah resep dan cara membuat donat yang enak, empuk dan tentu saja sangat lezat untuk di santap.

Resep Dan Cara Membuat Donat Yang Enak

Bahan membuat donat :

- 500 gram tepung terigu
- 250 gram kentang
- 100 gram gula halus
- 100 gram mentega
- 100 ml air dingin
- 50 gram susu bubuk full cream
- 11 gram ragi instant
- 4 butir telur
- Garam secukupnya

Taburan :

- Gula Donat
- Coklat
- Buah-buahan pilihan

Cara Membuat Donat :
  1. Bersihkan kentang terlebih dahulu, kukus, dinginkan dan haluskan.
  2. Kemudian campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi, gula ke dalam baskom, aduk hingga rata. Lalu masukkan kuning telur dan air dingin.
  3. Setelah itu uleni hingga merata dan setengah kalis. Diamkan selama 20 menit.
  4. Selanjutnya bentuk adonan tersebut seperti cincin atau bentuk bundar. Diamkan lagi selama 20 menbit hingga donat terlihat mengembang.
  5. Sambil menunggu donat mengembang, siapkan tempat penggorengan terlebih dahulu.
  6. Tuangkan minyak goreng hingga kue donat dapat tercelup semuanya. Kemudian masukkan donat dan goreng dengan api sedang.
  7. Angkat jika donat berwarna kekuning-kuningan dan tiriskan.
  8. Taburi dengan gula donat dan hias atasnya dengan coklat diatasnya.
Sajikan donat yang telah anda buat untuk di santap bersama keluarga dan teman-teman anda. Tentunya kue donat hasil buatan anda lebih enak lagi bila di santap di dampingi dengan segelas cangkir kopi atau teh hangat.

Demikin informasi seputar resep cara membuat donat yang enak dan lezat. Semoga postingan resep donat ini membuat ibu-ibu rumah tangga semakin kreatif dalam soal memasak.