2 Maret 2014

Cara Mudah Membuka Situs Yang diBlokir di Ponsel Android

Cara Mudah Membuka Situs Yang diBlokir - Sekarang banyak provider di indonesia telah meningkatkan sistem ke amanannya , yaitu dalam gerakan Internet Indonesia Sehat. Situs yang banyak di blokir yaitu situs yang mengandung unsur sara atau pro dan kontra.

Mungkin sudah banyak yang tahu untuk membuka situs yang di blokir melalui perangkat komputer maupun laptop. Namun berbeda dengan smarphone seperti android , kita harus menyeting Dns atau proxy nya melalui cara yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara mudah membuka situs yang di blokir semua provider di indonesia ini. saya di sini juga akan berbagi cara membuka situs yang di blokir oleh Provider dari XL , yang katanya sulit dan tak cukup hanya menyeting DNS saja.

Situs Di Blokir

Nah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk membuka situs yang di blokir oleh provider di indonesia , silahkan saja langsung simak tutorial saya di bawah ini.

Cara Mudah Membuka Situs Yang diBlokir di Ponsel Android

" Cara ini hanya berlaku untuk provider , Three , Indosat , Telkomsel , Smartfren , Axis "

1. Siapkan smartphone android anda 

2. Connect internet pada smartphone android anda.

3. Silahkan pasang aplikasi terminal emulator di android anda , silahkan pasang di (sini)

4. Silahkan buka aplikasi terminal emulator yang sudah terpasang di android anda.

5. Lalu ketikan perintah berikut ini.

Ketik : Su , lalu tekan enter

Ketik : Setprop net.dns1 8.8.8.8 , lalu tekan enter

Ketik : Setprop net.dns2 8.8.4.4 , lalu tekan enter

Contoh tampilan terminal emulator di ponsel android saya.


6. Stelah itu silahkan anda coba buka browser bawaan ponsel android anda , lalu silahkan coba membuka situs yang di blokir , misalkan saja situs yang berbau dewasa dll.

7. Situs yang sebelumnya terblokir oleh provider , sekarang sudah bisa anda buka.

Sekian dulu dari saya mengenai tutorial cara membuka situs yang di blokir oleh provider di indonesia . Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Sampe lupa , bagi anda yang memakai kartu Xl , silahkan lihat tutorialnya di link di bawah ini.