31 Maret 2014

3 Tips Mengatasi Rasa Malas Update Blog di Blogger

Seringkali kita para blogger di landa kemalasan saat sedang ingin meng-update blog dengan artikel baru. Namun rasa malas update blog membuat blog kita di blogger menjadi sangat ketinggalan informasi menarik terbaru yang lagi nge-trend di internet.

Banyak penyebab dan alasan kenapa para blogger malas ingin meng-update blognya, antara lain yaitu ||: Rasa ngantuk yang berlebihan, capek, akibat kurang refreshing, lagi banyak masalah, tak ada peningkatan trafik blog mapaun visitor nol besar dan pendapan kecil.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips mengatasi rasa malas meng-update blog. Tips mengatasi rasa malas update blog ini saya ulas dan simpulkan dari pengalaman saya pribadi dalam membangun sebuah blog di blogger.com.
Tips Mengatasi Rasa Malas Update Blog di Blogger
Analystics Website

Kebanyakan rasa malas untuk update blog itu timbul karena, trafik dan visitor blog baru tidak ada peningkatan dan blog tersebut belum ada pengahasilanya. Lalu bagaimana cara mengatasi kemalasan saat meng-update blog?, simak tips di bawah ini.

Tips Mengatasi Rasa Malas Update Blog di Blogger

1. Ngantuk, Capek, Loyo, Meriang

Jika kondisi badan anda sedang kurang sehat atau anda sedang capek, lebih baik anda jangan menyalakan komputer terlalu lama. Dan yang perlu anda butuhkan cuma istirahat yang cukup sampai kondisi badan anda pulih kembalu untuk update artikel blog.

2. Kurang Refreshing

Akibat kurang refreshing tentunya beresiko sangat fatal untuk diri kita sendiri. Karena jika kurang refreshing kita akan sulit untuk berfikir dan akibatnya kita tidak mau berfikir untuk mebuat artikel berkualitas. 

Kelamaan di hadapan komputer juga tidak baik bagi kehidupan kita, oleh sebab itu sesekali refreshing main bersama keluarga, teman atau pacar jika anda memiliki pacar , hehehe.

3.  Trafik , Visitor , Pengahasilan Blog

Poin kedua ini bisa di bilang sangat umum dalam urusan blogging, Trafik , Visitor , Pengahasilan Blog ini sangat mempengaruhi para blogger untuk semangat meng-update blognya. 

Jika blog tidak ada trafik dan visitor nol besar tentunya ini memicu salah salah satu kemalasan blogger. Dan ujung-ujungnya artikel yang di posting cuma hasil Copy-paste dari blog orang lain tanpa di edit terlebih dahulu.

Jika anda sudah begitu carilah motivasi penyemangat diri anda. Misal saja anda ingin membeli motor baru dari penghasilan blog anda. Anda ingin mempunyai penghasilan sendiri melalui blogger. dan sebagainya.

Nah itulah tadi tips mengatasi kemalasan update blog untuk para blogger yang bisa saya sampaikan untuk anda. Jika ada kekurangan untuk motivasi penyemangat update blog di atas, silahkan para master berkomentar di bawah.