24 September 2014

Facebook Tuntut Penggunanya Bayar 2.99/bulan

Siapa sih yang tidak tahu facebook? Pastinya sudah banyak yang tahu dan mengerti cara memakai jejaring sosial terpopuler di dunia ini.

Selama facebook meluncur sampai saat ini, kita dapat menggunakanya secara bebas dan gratis. Namun ada kabar per tanggal 1 November 2014 mendatang anda akan dikenakan biaya keanggotaan sebesar $2.99/ bulannya. Tentunya hal ini membuat para penggguna facebook kecewa dan keberatan.

Jika hal ini benar terjadi, kemungkinan besar para pengguna akan pergi meninggalkan jejaring sosial facebook dan lebih memilih atau beralih untuk menggunakan jejaring sosial gratis seperti twitter, google+, path dll.

Facebook Tuntut Penggunanya Bayar 2.99/bulan

Secara pribadi, Facebook Founder & CEO, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa layanan berbayar ini tidak ingin dia terapkan. Namun seperti yang anda ketahui sendiri bahwa Facebook adalah sebuah perusahaan besar yang telah memliki hampir 1.3 Milyar pengguna di seluruh dunia. 

Facebook bukan lagi hanya sekadar mainan seorang Mark Zuckerberg, namun telah Go Public. Kabar ini tentunya disambut meriah oleh para pemegang saham Facebook Inc. Mark pun bertutur, kalau saja layanan ini tidak kami kenakan biaya, maka tentunya beban pengeluaran untuk sebuah layan global akan semakin membengkak dimasa yang akan datang.

Dengan adanya kabar ini helloridwan sangat prihatin terhadap facebook, jangan sampai facebook punah dan kehilangan para penggunanya hanya karena harus bayar untuk menikmati sosial media ini.

Jika dilihat dari segi pendapatan, Facebook sangatlah kaya raya dari tempat space iklan yang mereka jual. Lalu apakah seorang Mark Zuckerberg adalah maniak dan tidak cukup dengan kekayaan yang ia dapat sekarang ini?
“Iklan di Facebook tidak menguntungkan seperti yang kami rencanakan. Sementara biaya terus naik karena ratusan hingga ribuan orang terus mendaftar di Facebook setiap hari,” kata Horner.
Facebook menurutnya tidak bisa lagi membiayai penggunaan space oleh membernya sendiri. 

Dengan adanya sistem bayar atau premium untuk menggunakan medsos ini, Facebook mendapat penolokan atau keberatan dari hampir seluruh pengguna facebook di dunia.