12 September 2014

Daftar Smartphone Android Cocok Untuk Gaming

Ponsel memang fungsi dasarnya adalah untuk berkomunikasi, tetapi semenjak munculnya ponsel pintar atau smartphone fungsi dari ponsel untuk berkomunikasi tidak menjadi fungsi pokok lagi. Karena keunggulan smartphone yang dapat melakukan berbagai hal sesuai fitur yang tersedia.

Fungsi paling umum untuk rata-rata smartphone seperti browsing, foto, musik, chatting dan bermain game. Tetapi sekarang bukan lagi jamannya orang yang hobi bermain game ponsel dengan gaya 2 dimensi lagi dengan tampilan sederhananya.

Sudah banyak developer game membuat game dengan grafis detail layaknya kita bermain di game konsol seperti Playstation ataupun Xbox. Meski banyak yang gratis dan dapat diunduh oleh siapapun, namun belum tentu spesifikasi dari smartphone cocok atau memadai untuk dapat memainkan game 3 dimensi dengan lancar.

Daftar Smartphone Android Cocok Untuk Gaming

Ada faktor yang menentukan kelancaran game ketika dimainkan di smartphone, seperti kecepatan prosessor, RAM, memory, GPU.

Oleh karena itu, jika anda hobi bermain game dan ingin mencoba semua game 3D tanpa harus khawatir dengan kekuatan smartphone, maka perhatikan faktor-faktor berikut untuk mengetahui seberapa minimal spesifikasi smartphone agar mampu bermain game 3D dengan nyaman.

1. Prosessor minimal 1GHz dual core.

2. RAM minimal 1GB, 512 bisa saja namun harus menutup semua aplikasi agar memori RAM cukup untuk bermain game.

3. GPU minimal Adreno 205, karena di versi lebih bawah seperti Adreno 200 belum mampu menampilkan gambar jernih dan detail.

4. Memory internal minimal 4GB, karena game 3D cukup banyak memakan memory.

5. Layar yang besar, paling tidak 4 Inchi untuk kenyamanan.

6.  Baterai, bermain game banyak menggunakan daya baterai sehingga betarai akan cepat terkuras. Baca di Daftar Smartphone Dengan Daya Baterai Besar untuk mengetahui smartphone dengan kapasitas baterai besar.

Setelah anda mengetahui faktor-faktor penting agar smartphone mampu bermain game dengan lancar. Mari kita lihat rekomendasi helloridwan, smartphone apa saja yang memenuhi spesifikasi smartphone gaming.

1. Samsung Galaxy Note 3
Layar besar 5.7 inchi, body tipis, spesifikasi mumpuni dan kapasitas baterai yang besar sangat cocok jika smartphone ini dijadikan sebagai video game portabel. Jika dilihat dari spesifikasi, hampir semua game smartphone dapat dimainkan di Samsung Galaxy Note 3.
Dengan prosessor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan RAM 3GB sangat mampu untuk memproses game tanpa hambatan.
GPU Adreno 330 sudah pasti anda dapat menikmati game dengan tampilan yang cerah dan detail.

2. LG Nexus 5
Hampir mendekati spesifikasi Samsung Galaxy Note 3, dengan prosesor Quad-core 2.3GHz Krait 400, GPU Adreno 330, 2GB RAM, dapat duduk bersandingan jika mau bermain game dengan Samsung Galaxy Note 3 karena kemampuan yang tidak terlalu berbeda.

3. Sony Xperia Z1
Berbekal prosesor berkecepatan Quad-core 2.2 GHz Krait 400, RAM 2GB, GPU Adreno 330, membuat produk Sony kelas tertinggi ini mampu memanjakan pemakainya untuk menyuguhkan game favorit dengan lancar dan tampilan yang jernih.

4. HTC One (M8)
Menggunakan CPU berkecepatan Quad-core 2.3 GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 330 sudah pasti siap bila ingin bersaing kelancara dan tampilan game dengan para smartphone yang telah disebutkan diatas.

5. Oppo Find 7
Jangan remahkan produk junior ini, meski baru saja ikut dalam meramaikan pasar gadget tanah air, tetapi spesifikasi dari salah satu produk Oppo ini sangat mampu untuk bersaing dengan para kompetitor, dibekali CPU berkecepatan Quad-core 2.5 GHz, RAM 3GB, GPU Adreno 330, dengan dimensi layar 5.5 inchi sangat nyaman untuk bermain game smartphone apapun.

Apakah terbesit dipikiran anda, “sebenernya pengen nih smartphone yang cocok buat game, tapi kalau dilihat dari kualitas dan harganya sangat rentan terhadap pencurian”. Eits, anda tidak perlu se-”phobia” itu, sekarang telah diciptakan aplikasi pelacak smartphone yang hilang atau dicuri, silahkan baca di Aplikasi Pelacak Smartphone Android Saat Hilang.

Jika harga menjadi hambatan bagi anda untuk memiliki smartphone yang cocok untuk bermain game, bisa ambil alternatif membeli smartphone yang lebih murah namun masih mampu untuk bermain game bisa cek smartphone dan spesifikasinya di Xiaomi Redmi 1S, Ponsel Murah Kualitas Mewah, atau mau pilihan yang lain? Bisa cek di Smartphone Terbaik Harga Dibawah 2-3 Juta Terbaru.