13 Agustus 2014

5 Pantai Di Indonesia Yang Cocok Untuk Liburan

Pantai adalah salah satu tempat wisata alam yang cocok untuk ngadem atau liburan bersama keluarga, teman, sahabat, maupun pacar (jika punya pacar sih) hehehe. Tak jarang orang ingin berkunjung di pantai sekedar menghilangkan rasa penat.

Di indonesia banyak pantai bagus atau indah yang dapat anda kunjungi, namun banyak juga tempat wisata alam pantai yang sudah tidak asri atau kotor. Oleh sebab itu disini ada 5 pantai di indonesia yang wajib anda kunjungi, karena pantai ini masih terjaga keindahanya.

10 Pantai Di Indonesia Yang Cocok Untuk Liburan

Indonesia memiliki pantai-pantai terindah di dunia, jadi pantai-pantai terindah di indonesia bisa dijadikan tujuan tempat wisata atau travel. Tak heran lagi para wisatawan asing atau bule pada berbondong-bondong ke indonesia untuk menikmati keindahan wisata pantainya.

Nah, bagi anda yang mau liburan ke pantai di bawah ini ada 5 pantai indonesia yang paling indah dari pada tempat wisata pantai lain yang wajib anda kunjungi:

1. Pantai Raja Ampat
 
Pantai Raja Ampat

Pantai ini merupakan salah satu pantai tereksotis dan terindah di Indonesia. Berada di Papua Barat, pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat.

2. Pantai Dreamland, Bali

Pantai Dreamland, Bali

Selain pantai kuta dan pantai sanur, Bali menyuguhkan pantai yang bisa menjadi tujuan wisata. Pantai Dreamland terletak di ujung selatan Pulau Bali dan dapat dicapai dalam waktu 30 menit dari kawasan kuta. Dikelilingi tebing-tebing dengan pemandangan indah dan hamaparan pasir putih yang bersih merupakan penarik para wisatawan untuk berkunjung.
 
3. Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat

Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat
 
Pantai yang terletak di Sukabumi ini merupakan kawasan wisata pesisir Samudra Hindia di Jawa Barat. Pantai yang terletak sekitar 60 km ke arah selatan kota Sukabumi ini memiliki ombak pantai yang mencapai 3-5 meter di musim-musim tertentu dan sangat cocok untuk selancar.

4. Pantai Bunaken, Manado

Pantai Bunaken, Manado

Pantai yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken ini merupakan sebuah pulau dengan luas 8,08 km2 di Teluk Manado, Sulawei Utara. Karena keindahan dunia bawah lautnya, turis mancanegara sering melakukan snorkeling dan diving di pantai ini. Selain keindahan pantai yang tidak diragukan, pantai ini dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

5. Pantai Gesing, Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Gesing, Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta adalah salah satu obyek wisata pantai sebiru crayon dengan penawaran penuh ke indahan pemandangan alam seluas laut biru. Pantai Gesing ini lebih dekat dari kota yogyakarta ketibang pantai Baron, Krakal, Kukup, Drini dll. Pantai Gesing berjarak sekitar kurang lebih 80 km dari kota jogja. Selengkapnya baca disini.

Itu tadi adalah 5 pantai di indonesia yang paling indah dan cocok buat liburan atau travel. Anda bisa meluangkan atau menghabiskan waktu libur anda dengan mengunjungi pantai-pantai di atas. Sekian dulu dari saya dan semoga bermanfaat.