21 Mei 2014

Cara Merawat Kulit Supaya Terlihat Putih Dan Sehat

Cara merawat kulit supaya terlihat putih, bersih, dan sehat itu sebenarnya sangat mudah, Asalkan kita tidak malas ketika ingin merawat kulit wajah maupun bagian tubuh lainya. Kulit adalah bagian tubuh manusia paling luar yang bisa di pandang dengan mata manusia. Jika kulit kita bersih, putih dan sehat tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit, apalagi buat kulit yang memiliki masalah seperti: kulit berminyak, berjerawat, kusam, kusut, berkerut, hitam, gosong, dan lain sebagainya. Salah satu cara yang sering di lakukan oleh orang kaya dalam merawat kulit yaitu pergi ke dokter spesialis kulit atau ke-spa.

Cara Merawat Kulit Supaya Terlihat Putih Dan Sehat

Namun semua itu adalah sebuah pemborosan yang tidak terlalu efektif untuk merawat kulit kita, ada hal yang lebih praktis dan murah untuk merawat kulit, yaitu dengan body lotion, lulur mandi, sambun muka dan lain-lain.

Selain menggunakan body lotion, lulur mandi, dan sambun muka untuk merawat kulit tubuh, ada juga cara merawat kulit tubuh secara alami atau herbal. Dan Berikut ini adalah cara mudah merawat kulit secara alami.

1. Teratai
Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.

2. Jeruk
Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering.

3. Apel
Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar.

4. Stroberi
Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar.

5. Mentimun
Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Madu
Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering.

7. Lidah buaya
Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur.

Nah, itulah tadi cara merawat kulit supaya terlihat putih dan sehat yang bisa saya sampaikan untuk anda. Silahkan peraktekan dan coba di rumah, dalam waktu dekat di jamin kulit tubuh anda akan terlihat sehat, putih dan bersih.