29 April 2014

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

Untuk para blogger newbie pastinya masih bingung kenapa iklan google adsense Hosted account tidak bisa di pasang atau muncul di situs berdomain sendiri atau TLD. Google Adsense Hosted tidak bisa dipasang di blog berDomain atau Top Level Domain. Google Adsense Hosted hanya bisa di pasang di Blogspot.com, Youtube.com dan di situs partner google saja.

Lalu bagaimana cara untuk menampilkan iklan google adsense Hosted account untuk blog berdomain TLD?. Banyak para blogger melakukan upgrade akun google adsense mereka ke non hosted dan saat itupun situs kita harus di review kembali oleh pihak google adsense, apakah situs kita berdoamin TLD layak atau tidak untuk menampilkan iklan google adsense.

Review upgrade akun google adsense ke non hosted membutuhkan waktu paling lama 1 bulan, dan paling cepat 2-7 hari. Tentunya hal ini membuat pendapatan google adsense kita menurun drastis, lah iya kalau di setujui kalau tidak gimana? kita tekor membuang waktu yang sia-sia.

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

Di dunia publisher ada yang namanya peluang, masalah, solusi dan alternatif. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi alternatif memasang iklan google adsense Hosted account tanpa upgrade dan review langsung bisa muncul di blog berdomain TLD atau berhosting sendiri seperti wordpress dan lainya.

Saat saya membaca di forum publisher ada yang menjual Ebook Pasang Hosted Adsense di domain TLD tanpa Review Langsung Muncul di patok dengan harga rp.100 ribu, kemahalan brooo..!!! Namun di sini saya berbagi caranya untuk anda dengan gratis dan jika ada yang mau berbagi rejeki saya senang hati tidak menolak. hehehe.

Nah bagi anda para publisher yang ingin tahu Alternatif Pasang Iklan google Adsense Hosted account di Domain TLD tanpa harus di upgrade atau di review kembali oleh google. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

Kita dapat menggunakan bantuan partner google Doubleclick for publisher / DFP Small Business. Doubleclick For Publishers (DFP) adalah alat Google-host yang akan membantu merampingkan proses dan membuatnya mudah untuk melayani iklan dari jaringan iklan yang berbeda. Ini memberi Anda array yang luas dari fitur, seperti fitur iklan video secara gratis.
Question : Apa cara ini 100% pasti berhasil atau ada kemungkinan gagal? Sudah pernah PO akunnya rawan dibanned?
Answer : Selama ini sudah di coba di beberapa akun dan berhasil tanpa kegagalan karena metode ini memang sudah ada dari google nya sendiri, tetapi memang tidak semua orang tahu. Kalo masalah banned atau tidak itu tergantung dari blog kita apakah sudah memenuhi tos adsense atau tidak.
1. Silahkan kunjungi Doubleclick for publisher / DFP Small Business - (disini)
2. Silahkan langsung login menggunakan akun email google adsense anda.
3. Setelah login, Langsung pilih tab (inventory - ad units - New ad unit) untuk membuat iklan baru.

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

4. Silahkan buat iklan baru yang anda inginkan.

- "Isi Judul dan keterangan iklan, ukuran iklan , lalu save"

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

Catatan : Kita tidak bisa membuat iklan "unit link" di Doubleclick for publisher / DFP Small Business.

5. Setelah iklan baru di save, silahkan kembali ke inventory, silahkan klik judul iklan baru yang anda buat tadi lalu klik "Genarate Tags"

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

6. Setelah anda pilih  "Genarate Tags" akan muncul 2 kolom kode. Sepeti di bawah ini.

Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD

Keterangan : 
- Silahkan scripts di kolom pertama anda letakan di bawah code <head> dan sebelum </head>
- Silahkan scripts di kolom kedua letakan di mana tempat anda ingin memunculkan iklan ads.

Tunggu sampai iklan muncul, paling cepat 1 jam sampai 3 jam. Dan ada yang bilang iklan akan muncul dalam waktu 5-10 menit, sepertinya itu tidak mungkin. Pengalaman saya pribadi membutuhkan waktu 2-3 jam untuk iklan dapat muncul di blog.

Katanya juga : Adsense yang terdaftar setelah Februari 2014 tidak dapat menggunakan cara ini!

Saya rasa itu juga tidak benar, karena saya memiliki akun google adsense setelah tanggal dan bulan Februari 2014.

Demikian informasi dan tutorial cara Pasang Iklan Google Adsense Hosted account di Domain TLD tanpa review dan upgrade akun yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga Alternatif Pasang Iklan Adsense Hosted account di Domain TLD ini bermanfaat untuk anda.