2 April 2014

Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Untuk Platform Mobile

Menampilkan iklan google adsense untuk perangkat mobile atau ponsel itu adalah salah satu cara meningkatkan pengahasilan dari google adsense. Jika kebanyakan visitor blog anda dari pengguna perangkat mobile, otomatis anda harus menampilkan iklan google adsense untuk perangkat mobile.

Untuk blog gratis dari blogger sudah ada widgets khusus untuk menampilkan iklan google adsense for mobile. Jika email akun blogger dan google adsense berbeda, otomatis anda harus menggabungkan akun blogger dan google adsense terlebih dahulu.

Untuk langkah-langkah menampilkan iklan google adsense for mobile, disini saya sudah sajikan cara dan tutorilanya beserta gambar untuk mempermudah anda menampilkan iklan google adsense untuk perangkat mobile.
Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Untuk Platform Mobile
Google Adsense For Mobile

Langkah pertama untuk akun blogger dan akun google adsense yang terpisah atau anda mungkin mendaftar google adsense dari youtube. Untuk menggabungkan kedua akun blogger dan akun google adsense, silahkan anda ikuti langkah berikut ini.

Menggabungkan Akun Blogger dan Google Adsense

1. Masuk ke akun blogger anda.
2. Pilih Menu Widgets Google Adsense (Pengahasilan Google Adsense)

- Jika belum muncul menu pilihan Wiget Google adsense, silahkan baca tutorialnya disini.


3. Setelah anda pilih , menu google adsense (Penghasilan), silahkan gabungkan dengan akun google adsense anda.


- Pilih menu Mendaftar Google Adsense


4. Pilih "Gunakan akun google lain atau baru" , Setelah itu anda akan di bawa kehalam pembuatan akun gmail baru , pilih di pojok kanan atas "Masuk/Login" . Silahkan anda login dengan akun gmail google adsense anda.


5. Setelah anda login dengan akun google anda, otomatis anda di suruh mensetujui penggabungan akun blogger dan google adsense " Silahkan anda pilih setuju". Setelah anda setuju anda akan di arahkan kembali ke akun blogger anda dan sekarang kedua akun blogger dan google adsense sudah bersatu.

Cara Menampilkan Iklan Google Adsense Untuk Platform Mobile

Untuk menampilkan iklan google adsense untuk mobile, langkah awal yang anda harus lakukan yaitu, mengaktifkan template mobile di akun blogger anda. Untuk langkah mengaktifkan template mobile di blogger sebagai berikut.

1.  Pilih Widgets template di dasbor blogger anda.


2. Setelah muncul tampilan seperti di atas, silahkan pilih simbol geer seperti arah panah di  gambar. Dan setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


3. Silahkan anda pilih menu " Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler." dan memilih template mobile yang anda sukai. Setelah itu silahkan anda simpan.

4. Setelah langkah-langkah di atas sudah selesai anda jalankan, sekarang anda tinggal menampilan iklan google adsense untuk mobile, berikut ini adalah cara terbaru menampilkan iklan google adsense untuk mobile.

- Silahkan pilih menu widgets " Google adsense (Penghasilan)".


5. Setelah itu pilih menu " Tampilkan iklan di blog "(Ya). Pilih tata letak lokasi iklan yang anda inginkan sesuai dengan template blog anda. Setelah itu silahkan anda simpan.

Sekarang iklan google adsense anda sudah muncul di Platform Mobile, untuk mengeceknya silahkan anda buka blog anda melalui perangkat ponsel anda. Berikut ini adalah blog hello ridwan jika di buka melalui perangkat mobile.



Iklan google adsense akan tampil pada bagian atas dan bawah blog anda, jika blog anda di buka melalui perangkat mobile. Nah itulah tadi tutorial lengkap cara menampilkan iklan google adsense untuk mobile, sekian dulu dari saya dan semoga bermanfaat.