14 Januari 2014

Tips Memilih Koneksi Internet Murah Tapi Berkualitas

Tarif layanan internet di indonesia saat ini memang tergolong sangat mahal. Dan layanan internet di indonesia sampe saat ini belum memenuhi syarat, yang artinya kualitas layanan internet di indonesia ini masih di bawah abang normal.

Berbagai Provider menawarkan paketan internet yang murah , Namun kenyataanya saat kita coba untuk menggunakan paketan internet tersebut di rumah , ternyata di rumah kita low akan sinyal provider tersebut dan alhasil internet kita akan terasa lemot.

Maka dari itu, anda harus pintar-pintar memilih paketan internet yang cocok untuk di gunakan, di tempat anda tinggal. Jangan hanya anda tergiur dengan tawaran paket internet yang murah saja. Lalu bagaimana tips untuk memilihi koneksi internet murah namun berkualitas ? ini dia tips untuk anda dalam memilih paket internet.

Sumber Gambar : ictwatch.com

Tips Memilih Koneksi Internet Murah Tapi Berkualitas
  1. Yang pertama yang harus anda lakukan dalam memilih paket internet provider apa yang cocok untuk anda gunakan di daerah anda, yaitu : anda bisa mencoba bertanya kepada teman tetangga anda yang menggunakan internet modem , Provider apa yang cepat internetnya di daerah anda .
  2. Yang kedua anda bisa mengeceknya sendiri, melalui ponsel handphone dan anda lihat sinyal paling tinggi provider di daerah anda.
  3. Tes kecepatan internet di daerah anda , Tes kecepatan ini bisa di lakukan di website seperti : speedtest.net
  4. Cobalah membeli modem dengan kualitas penangkap sinyal nya yang bagus , atau up to nya yang 7,1Mb ke atas.

Koneksi di rumah saya " indosat " :

Doc : HelloRidwan
Doc : HelloRidwan

Bagi anda yang ingin menikmati koneksi yang stabil , anda boleh mencoba internet rumahan berkabel  , Seperti Speedy atau Citranet. 

Koneksi internet lebih mahal tidak apa-apa , yang terpenting di daerah kita sinyal providernya full dan internetnya sangat cepat. Dari pada murah + kuota besar , namun sinyal provider di daerah kita sangat lemah , yua jadinya internet kita sangat lemot.