7 September 2014

Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 4 dan Note Edge

Samsung, perusahaan asal korea selatan yang hingga kini masih merajai pasar gadget khususnya android di Indonesia. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Samsung akan segera meluncurkan produk terbarunya, yang akan meneruskan salah satu produk kelas atasnya, yaitu Note 4.

Sebenarnya Note 4 tak sendiri, dilahirkan bersamaan dengan saudara kembar yang akan menemaninya untuk meramaikan pasar smartphone. Namun, mulai pemasarannya mereka tidak bersamaan, karena Note 4 akan diluncurkan terlebih dahulu.

Menurut informasi yang helloridwan dapat, spesifikasi mereka berdua (Note 4 dan Note Edge) hampir sama. Namun kedua generai Note terbaru ini bukan kembar identik. Ada perbedaan yang mencolok dari segi desain dan tampilannya.

Note 4 didesain seperti Note generasi sebelumnya, dan Note Edge didesain lebih futuristik, dengan desain yang melengkung di salah satu bagian sampingnya, yang bertujuan untuk menampilkan widget, sidebar dan notifikasi pesan.
 
Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 4 dan Note Edge

Lanjut kespesifikasi, keduanya bersistem operasi Android 4.4 KitKat, kamera juga sama yakni kamera belakang 16MP, dan kamera depan 3.7MP.

Kesamaan lain ada di prosesor dengan kecepatan 2.7 GHz Quad-core serta RAM yang cukup besar yaitu 3GB. Layar AMOLED quad-HD, dan ukuran yang berbeda tipis, Note 4 5.7 Inchi dan Note Edge 5.6 Inchi.

Masih mempertahankan karakter Note, smartphone yang diperuntukkan bagi para profesional ini tetap dibekali fitur S Pen.

Kekuatan baterai Note 4 sedikit lebih besar dibandingkan dengan Note Edge, diantaranya Note 4 memiliki baterai berkapasitas 3.220mAh, dan baterai Note Edge 3.000mAh.

Memori internal tersedia dari 32GB dan 64GB yang keduanya ditambahkan memori eksternal microSD hingga 64GB.

Jaringan dan konektivitas pun sama, keduanya memiliki jaringan:
2.5G (GSM/ GPRS/ EDGE) : 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G (HSPA / 42Mbps): 850 / 900 / 1900 / 2100 MHz
4G (LTE Cat 4 150/50Mbps) atau 4G (LTE Cat 6 300/50Mbps)

Dan juga konektivitas: WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (HT80) MIMO PCIe, NFC, Bluetooth v 4.1 (BLE,ANT+), IR LED (Remote Control), USB2.0, MHL 3.0.

Dari harganya, Note 4 di prediksi dibandrol dengan harga dibawah 10 juta Rupiah. Tetapi Note Edge belum ada yang dapat memastikan karena peluncurannya pun belum ada yang tahu. Note 4 sendiri akan diluncurkan bulan Oktober mendatang.

Bagi anda yang ingin segera memiliki kedua smartphone ini, lebih baik menunggu tanggal peluncuran pasti di Indonesia, meskipun Note 4 telah diluncurkan di Berlin tanggal 3 September 2014 kemarin, tetapi lebih baik jangan menerima tawaran apabila ada yang menawarkan smartphone generasi terbaru dari Samsung ini melalui blackmarket.

Anda perlu waspada karena barang di blackmarket belum tentu asli, untuk dapat mengetahui smartphone asli atau replika, dapat anda baca selengkapnya di artikel helloridwan sebelumnya di Hati-Hati! Smartphone Blackmarket Belum Tentu Asli.

Dan bagi anda yang masih bingung akan membeli smartphone seperti apa yang paling cocok sesuai karakter anda, bisa baca di Cara Memilih Smartphone Sesuai Karakter Anda.