27 Agustus 2014

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Youtube

Tidak perlu pusing-pusing untuk mendapatkan uang di zaman modern seperti sekarang ini. Orang berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta dollar dari internet. Berbagai kreatifitas mereka tuangkan ke dalamnya untuk dapat menarik perhatian pengguna internet sebanyak-banyaknya. Hingga diusahakan semua itu harus menjadi sebuah kebutuhan. Dan jika telah menjadi kebutuhan bagi pengguna internet lain, maka mereka dapat berlangganan dan sering-sering berkunjung.

Banyak cara yang ditekuni oleh banyak orang untuk dapat berpenghasilan melalui internet. Mulai dari membangun website maupun blog, membangun forum untuk sekedar berbagi ilmu hingga mengunggah video dan membagikannya dengan tujuan hiburan, ilmu dan sebagainya.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Youtube

Adalah YouTube. Situs yang menyediakan fasilitas pengunggah video bagi yang memiliki kreatifitas dalam hal merekam atau mengolah video, ingin berbagai ilmu melalui video, dan berbagi apapun dalam bentuk video.

Jangan salah, tidak hanya sekedar mengunggah video lantas hanya mendapatkan pemirsa banyak dan “like” yang terus bertambah. Tetapi uang dapat dihasilkan apabila kualitas sebuah video yang diunggah memenuhi syarat kreteria yang ditentukan.

Seperti halnya blog, google lebih menyukai dan mau membayar pemilik blog asalkan artikel yang dibuat benar-benar asli atau original. YouTube pun begitu, pengunggah video harus memiliki hak cipta untuk penggunaan komersial, apakah itu benar-benar video milik si pengunggah atau milik pihak lain, yang terpenting tidak boleh mengunggah video orang tanpa izin, apalagi video yang telah “cap” hak cipta.

Bagi yang kreatif merekam video yang bermanfaat, dan mahir dalam mengolah video menjadi sangat menarik bukan hal sulit untuk bisa mendapatkan banyak pemirsa di YouTube. Beda halnya dengan pengunggah video yang tidak memiliki bakat seperti yang saya sebutkan diatas.

Tidak perlu khawatir bagi yang ingin mendapatkan penghasilan dan banyak pemirsa YouTube tetapi tidak memiliki bakat membuat video kreatif dan bermanfaat. YouTube memperbolehkan apabila pemilik akun bekerjasama dengan pihak lain, asalkan harus pastikan benar-benar memiliki hak untuk menggunakan dan mengunggah video tersebut di YouTube.

Namun jangan sebarangan dan asal mengunggah video ke YouTube, ada beberapa video yang tidak diperbolehkan atau tidak memenuhi syarat. Sebagai contoh, video hasil rekaman dari acara televisi atau video dengan latar musik yang dibeli dari iTunes.

Video yang diedit dengan kompilasi konten hasil buatan orang lain juga tidak memenuhi syarat, apalagi video yang menampilkan bentuk kekerasan hingga yang bersifat tidak senonoh.

Tidak semudah yang dibayangkan memang, tetapi paling tidak memenuhi persyaratan minimal dari YouTube ketika akan mengunggah video, diantaranya:

1. Harus advertiser friendly

2. Harus hasil buatan sendiri atau memiliki izin untuk menggunakan secara komersial apabila ingin menggunakan video hasil buatan orang lain.

3. Memiliki semua dokumentasi yang membuktikan bahwa pemilik akun benar-benar memiliki hak komersial atas video dan audio yang diunggah.

4. Video yang diunggah mematuhi Terms of Service dan Community Guidelines YouTube.

Apabila pemilik akun tidak mematuhi aturan, YouTube berhak untuk menonaktifkan akun.

Maka anda yang ingin berkecipung dan mencari dollar melalui Youtube, perhatikan aturan dan syarat yang telah helloridwan berikan diatas. Lebih baik bekerja jujur dan sedikit lebih susah tetapi aman, daripada tidak jujur meskipun akan mendapatkan hasil yang cepat tetapi cepat pula anda dilenyapkan di YouTube.