6 Juli 2014

Cara Flash Dan Stock ROM Ponsel Lenovo A316i

Smartphone Lenovo A316i ini memang banyak di minati oleh pecinta ponsel pintar android. Karena spesifikasinya cukup bisa lumayan dapat di andalkan seperti untuk bermain game. Ada juga yang memberitakan smartphone ini akan menerima update OS android Kitkat.

Harga smartphone ini juga sanggat terjangkau, harga pasaran hp ini di bandrol dengan harga di bawah rp. 1 juta. Desain smartphone ini memang cukup tebal, namun menurut saya handphone ini tahan terhadap gocangan maupun bantingan.

Cara Flash Dan Stock ROM Ponsel Lenovo A316i

Bentuk lenovo a316i ini sama dengan seri lenovo a316, namun performa lenovo a316i sangat bisa di andalkan, karena memiliki RAM yang cukup besar yaitu 512MB. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara flashing ponsel lenovo a316i untuk anda.

Cara flashing ponsel ini tak jauh beda dengan flashing evercoss a7t yang pernah saya posting dahulu. Namun bedanya kita perlu mencari Stok ROM ponsel lenovo a316i. Sayang nya saya tidak punya stock ROM lenovo 316i yang original.

Namun tenang saja kita bisa flashing lenovo a316i dengan ROM globbe maupun asteroid. Nah bagi anda yang ingin tahu caranya flash ponsel lenovo a316i, anda bisa langsung menyimak caranya di bawah ini.

Cara Flash Dan Stock ROM Ponsel Lenovo A316i Dengan CWM

Syarat:

1. HH sudah di Root
2. Terinstall CWM

Cara Root:

Stock Rom Original Asli Lenovo A316i, Download disini.
Stock Rom ASTEDROID R.5, Download disini.

Langkah-langkah :

1. Download Stock Rom.zip lalu pindahkan ke sdcard.

2. Matikan HH agan kemudian masuk ke CWM dengan cara menekan Tombol Power + Volume Up.

3. Di CWM lakukan langkah berikut : Wipe Data/Factory Reset, Wipe Cache Partition, dan Wipe Dalvik Cache (ada di menu advance).

4. Pilih Install Zip From SdCard kemudian pilih file Stock Rom.zip dan install.

5. Tunggu proses flashing rom hingga selesai kemudian pilih GO BACK lalu pilih Reboot System Now.

6. Tunggu proses booting sampe selesai (agak lama waktu booting pertama kali).

7. Finish.

Nah itulah tadi cara mudah flashing dan stock Rom ponsel lenovo a316i yang bisa saya sajikan untuk anda. Bagi anda yang masih kebingungan dengan cara flash smartphone lenovo a316i, anda bisa bergabung ke group fb lenovo a316i , silahkan kunjungi disini.