22 Juni 2014

Cara Mengembalikan Blogspot Yang Dihapus Blogger

Kesel rasanya jika memiliki blogspot yang sudah menghasilkan ribuan dollar dengan visitor yang berjibun, tiba-tiba dihapus oleh pihak google atau blogger dengan alasan blog ditandai oleh mesin otomatis sebagai blog SPAM.

Walaupun para publisher sudah pada tahu, hal ini adalah salah satu kelemahan blog di blogger yang menggunakan hosting google yang sewaktu-waktu akun bisa di tutup dan situs bisa di hapus, Namun tetap saja para publisher masih nyaman menggunakan blogger dengan alasan biaya murah namun bisa menghasilkan ribuan dollar.

Cara Mengembalikan Blogspot Yang Dihapus Blogger

Pada waktu lalu salah satu blog dari blogger saya di hapus otomatis oleh robot google karena ditandai sebagai blog spam. Blog yang telah di hapus oleh blogger tersebut beralamat aeerdy.com yang sudah saya custom ke domain premium.

Setelah saya mengajukan banding yaitu 2 hari, blog saya kini sudah kembali lagi. Nah bagi anda yang ingin tahu cara saya mengembalikan blog dari blogger yang telah di hapus, Anda bisa langsung simak tutorilanya di bawah ini.

1. Silahkan sign ke akun google Anda, disana google akan meminta verifikasi akun Anda menggunakan nomer handphone, silahkan masukkan nomer handphone Anda yang masih aktif dan yang Anda gunakan sekarang, lalu klik verifikasi.

2. Tunggu beberapa saat hingga google mengirim SMS ke handphone Anda yang berisikan kode verifikasi akun google Anda.

3. Masukkan kode verifikasi yang diberikan melalui sms tadi ke form yang disediakan, lalu klik konfirmasi.

4. Setelah anda masuk ke akun blogger anda, silahkan pilih menu "Blog yang telah di hapus", di sana akan terlihat blog anda yang telah di hapus blogger.

5. Setelah itu silahkan, klik menu "pulihkan", lalu isi capta dan isi juga email anda.

6. Kirim atau konfirmasi, dan tunggu selama 2 hari.

Sering-seringlah cek email anda, supaya tahu tentang nasib dan perkembangan blog yang telah di hapus oleh blogger. Dan berikut ini adalah email masuk untuk pemulihan blog saya setelah sabar menunggu selama 2 hari.

Cara Mengembalikan Blogspot Yang Dihapus Blogger

Demikian informasi sekaligus tutorial mudah cara mengembalikan blog yang di hapus oleh pihak blogger atau google yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua, salam publisher.