10 Mei 2014

Bahaya Virus MERS Sangat Mematikan Dan Dapat Menular

Dunia baru di hebohkan dengan penyakit baru yang di namankan Virus Mers yang sangat mematikan. Virus MERS, Middle Eastern Respiratory Syndrome, merupakan virus yang termasuk dalam kelompok Coronavirus, kelompok virus yang permukaan “tubuhnya” diselimuti oleh struktur yang mirip dengan mahkota.

Penyakit yang disebabkan oleh virus MERS pertama kali terdeteksi pada tahun 2012 di Jordania dan menyebabkan korbannya meninggal dunia yaitu seorang mahasiswa. Sampai saat ini Virus Mers belum dapat di sembuhkan dengan obat tradisonal hanya bisa di cegah dengan vaksin kebal tubuh.

Bahaya Virus MERS Sangat Mematikan Dan Dapat Menular

Virus Mers ini juga sangat misterius, Virus ini akan menyerang penderita yang miliki kekebalan tubuh rendah. Mereka seperti lansia, orang yang mudah lelah, anak kecil, serta mereka yang sedang dalam perjalanan. Dan Berikut ini adalah Ciri-ciri dan gejala virus MERS.

Ciri-ciri dan gejala virus MERS
  • Nafas pendek tersengal-sengal seperti ISPA
  • Deman di atas 38 derajat celcius
  • Batuk
  • Pneumonia dan gagal ginjal
  • Sakit di dada

Tentunya anda harus waspada dengan penyakit virus mers ini, jangan sampai anda dan keluarga anda terserang virus mers karena dapat meyebabkan kematian. Namun menurut informasi yang saya dapat negara indonesia masih terbebas oleh virus mers.

Di Arab Saudi sendiri telah ada sekitar 326 kasus virus MERS. Ada 26 kasus baru yang muncul pada akhir pekan lalu 2013. Total tercatat ada 102 korban meninggal dunia. Kemungkinan kecil para jamaah haji dari indonesia tertular visrus mers ini.