23 September 2014

Cara Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

Pastinya sudah banyak orang yang tahu apa itu Gmail? Gmail adalah salah satu layanan email gratis besutan google. Gmail tergolong memiliki keamanan paling tinggi ketimbang layanan email gratis lain seperti yahoo dan hotmail.

Helloridwan adalah salah satu pengguna email gratis ini loh!! Selain aman, Gmail juga memiliki banyak fitur canggih yang dapat kita nikmati secara cuma-cuma. Namun akhir-akhir ini, banyak berita mengabarkan bahwa 5 juta akun Gmail telah bocor atau dibobol oleh hacker. Ini sungguh sulit dipercaya, Gmail yang memiliki keamanan tingkat dewa bisa di bobol juga oleh hacker.

Padahal, kabar itu adalah benar, tepatnya 5,172,976 akun Gmail berhasil diretas, entah siapa orangnya. Tentunya ini sangat berbahaya untuk para pengguna email gratis gmail, Apalagi email gmail kita sangatlah penting.

Cara Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

Nah, mulai sekarang untuk anda para pengguna Gmail harus waspada!!!, bisa jadi akun gmail anda adalah salah satu dari juataan orang yang diretas informasinya.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini helloridwan ingin berbagi kepada anda sebuah tutorial cara mudah cek akun gmail yang terkena hack atau tidak. Oke! untuk cara cek akun gmail anda, silahkan langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Buka situs isleaked (klik disini)
2. Kemudian masukan alamat Email Gmail anda

Cara Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

3. Jika setelah klik "Check it" yang muncul adalah "No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically." Bisa dikatakan Akun Gmail kamu dalam status yang aman.

4. Namun, Jika yang muncul seperti ini "Yes! Account helloridwan@gmail.com is found! First two symbols of password is: go. Immediately change your password!". Ini menandakan Akun Gmail anda berhasil diretas, segera ganti password email anda.

Nah, itulah tadi sedikit tips dan trik supaya akun email gmail anda aman dari serangan hacker yang ingin meretas data penting anda. Dengan demikian, paling tidak akun email gmail anda akan terhindar dari serangan hacker.