22 September 2014

Android One, Smartphone Murah Besutan Google

Smartphone android adalah platform yang paling digandrungi oleh masyarakat dunia. Ini membuat perusahaan raksasa Google mengepakkan sayapnya lebih lebar untuk merambah dan ikut serta dalam persaingan produksi smartphone android dengan merk andalannya Google Nexus

Namun sebagian besar negara di dunia belum berstatus sebagai negara maju, salah satunya adalah negara kita Indonesia. Jika dibandingkan dengan negara maju dan dilihat dari perekonomiannya , indonesia sebagian besar masyarakatnya masih berstatus menegah kebawah seperti halnya dengan negara berkembang lainnya.

Hal ini membuat para produsen smartphone untuk menguasai pasar gadget di negara berkembang dengan gencar menciptakan smartphone murah.

Salah satunya adalah perusahaan raksasa milik Sergey Brin dan Larry Page ini, Google berencana akan segera meluncurkan smartphone murah, yakni Android One.

Android One, Smartphone Murah Besutan Google

Bersamaan dengan segera rilisnya update android terbaru yaitu Android L, Android One juga akan segera meramaikan pasar gadget di Indonesia untuk melengkapi katogori smartphone murah produksinya.

Menurut bocoran dari beberapa sumber, meski murah Android One akan luncur dengan berbekal spesifikasi yang cukup bersaing.

Agar dapat menciptakan kenyamanan bagi para penggunanya nanti, Android One dibekali layar berukuran 4,5 inchi. Dengan ukuran yang cukup besar bila dilihat dari harganya yang cukup murah.

Untuk organ dalamnya, Android One diberikan jantung prosesor Qualcomm Snapdragon 200 berkecepatan 1,2 GHz.

Agar dapat mendukung kelancarannya dalam memproses data, RAM berkapasitas 1GB juga akan dipasangkan.

Untuk mencukupi kebutuhan para penggemar selfie dan fotografi, Android One dilengkapi dengan kamera depan 2 megapixel dan 5 megapixel pada kamera utama/belakang.

Melengkapi fitur Android One agar dapat bersaing dengan smartphone murah yang telah lebih dulu diluncurkan oleh para kompetitor, Google menggandeng perusahaan bernama Micromax untuk ikut serta dalam merancang Android One.

Meski akan muncul hampir berbarengan dengan OS Android terbaru, masih belum ada informasi apakah Android One akan dibekali OS Android L atau OS Android sebelumnya.

Walaupun termasuk smartphone terbaru, Android One akan tetap menggunakan cara lama, yaitu baterai yang dapat dilepas. Tidak seperti smartphone terbaru pada umumnya yang baterainya tidak dapat dilepas.

Bagi yang gemar menyimpan file dengan ukuran besar tidak perlu khawatir, Android One tetap dapat ditambahkan memory ekternal micro-SD untuk mencukupi kebutuhan yang satu ini.

Satu lagi yang dapat mencukupi kebutuhan para pengguna smartphone menengah kebawah, yakni Dual SIM. Dengan begitu, para penggunanya tidak perlu lagi ribet-ribet memakai ponsel lebih dari satu meski memiliki dua nomor hp.

Untuk harga, rencananya di Indonesia Android One akan dibandrol dengan harga yang cukup murah, sekitar 1 jutaan sampai 1,2 jutaan.

Jika anda sudah tidak sabar ingin memiliki smartphone dengan harga yang terjangkau, tidak ada salahnya anda melirik smartphone murah dari Xiaomi, siapa tahu anda tertarik dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang cukup hebat, lebih lengkapnya klik Xiaomi Redmi 1S, Ponsel Murah Kualitas Mewah.

Ada juga tips agar anda dapat membeli smartphone dengan harga yang jauh lebih murah, mau tahu tipsnya apa saja? Silahkan baca Jurus Jitu Menawar Harga Murah Smartphone.